Home » » Sukses, Pilkades Serentak di 5 Desa

Sukses, Pilkades Serentak di 5 Desa

Written By titus kraksaan online on Tuesday, June 28, 2011 | Tuesday, June 28, 2011


PROBOLINGGO-kraksaan-online.com,Pemilihan Kepala Desa(Pilkades)yang dilaksanakan secara serentak di lima Desa di Kabupaten Probolinggo, Senin (27/6) kemarin berjalan tertib dan lancar. Proses pemungutan suara hingga penghitungan dan penetapan pemenang dapat di lalui tanpa kendala yang berarti.

Kondisi semacam ini bisa terjadi karena masyarakat yang mempunyai hak pilih memiliki kesadaran yang tinggi dalam berdemokrasi. Selain itu atas dukungan dan kerjasama semua pihak terkait, pelaksanaan Pilkades dapat berjalan aman dan lancar.

Tahun ini terdapat lima desa yang melaksanakan Pilkades yaitu Desa Bulu dan Desa Rondokuning Kecamatan Keraksaan, Desa Kerampilan Kecamatan Besuk, Desa Jabungsisir Kecamatan Paiton dan Desa Boto Kecamatan Lumbang.

Berdasarkan pemantauan Bromo info pada pelaksanaan Pilkades di Desa Bulu Kecamatan Kraksaan, proses pemungutan, penghitungan suara hingga penetapan pemenang berjalan aman dan tertib.

Pemungutan suara yang dilaksanakan di TPS yang berlokasi di Kavling Merdeka Selatan RT07 RW 01 Desa Bulu ini menggunakan lima bilik dan satu kotak suara. Untuk mempercepat proses pemungutan suara, jumlah pintu masuk TPS disesuaikan dengan jumlah RW yakin tujuh buah.
untuk memudahkan masyarakat yang ingin menyaksikan jalannya proses Pilkades, panitia menyediakan satu TV minitor dan satu set LCD proyektor. Yang menarik, panitia memberikan kemudahan kepada orang tua dan wanita hamil, yang akan menggunakan hak pilihnya tanpa harus mengantri surat suara"orang tua dan ibu hamil dapat langsung menunggu dibalik bilik suara setelah selesai mendaftar, sedangkan surat suara diambilkan olleh petugas TPS", jelas ketua Panitia Pilkades Bulu Irianto.

Pada Pilkades kali ini, H. Abdul Qodir berhasil mengumpulkan suara terbanyak dengan perolehan 1.591 suara, mengungguli calon yang lain, Jatimyang memperoleh 1.334 suara.
Pada Pilkades Rondokuning dengan empat orang calon, Abdurrohim berhasil memperoleh dukungan suara terbanyak dengan perolehan 830 suara mengungguli tiga orang calon lainnya.
Sementa di Desa Jabung Sisir Kecamatan Paiton,Yusuf berhasil mengungguli dua calon lainnya dengan memperoleh dukungan 1.183 suara dari 2.165 suara sah. Pada pilkades yang dilaksanakan di Desa Krampilan Kecamatan Besuk, Andrik Kusharyanto mengumpulkan suara terbanyak dengan peroleh 790 suara mengungguli dua calon lainnya yakni Euis Permana dan H.Ismail.Sedangkan diDesa Boto Kecamatan Lumbang,Markut berhasil memperoleh dukungan 1.250suara,mengungguli Heru Sabarmiarso yang memperoleh 1.177 suara.Kesuksesan pelaksanaan Pilkades kali ini lepas dari kesiapan dari semua pihak terkait,termasuk dukungan moral dan arahan yang diberikan oleh Bupati dan Muspida.Setelah pengarahan yang diberikan kepada panitia dan seluruh calon Kades di Mapolres Probolinggo eberapa waktu lalu,(25/6)yang lalu Bupati Probolinggo Drs.H.Hasan Aminuddin,M.Si bersama jajaran Muspida berkunjung beberapa desa yang melaksanakan Pilkades.Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan dukungan moral kepada panitia Pilkades dan seluruh calon disamping juga untuk melihat langsung kesiapan pelaksanaannya di lapangan,kepada para calon Kades dan tim suksesnya,B upati Hasan meminta agar tidak saling fitna dan adu domba.Sebab fitna dan adu domba tidak akan mengantarkan kemimpin pada tujuan yang diinginkannya."Calon pemimpin didesa harus siap menang dan siap kalah.Bersiaplah secara lahir dan batin menerima kekalahan bagi calon yang tidak terpilih,"ungkap Bupati Hasan.Orang nomor satu di Kabupaten Probolinggo ini juga meminta panitia pilkades bisa bekerja secara optimal sehingga pelaksanaan pilkades bisa berjalan sesuai dengan peraturan perundang- undangan yang berlaku."Niati pilkades ini dengan hati ikhlas dan jangan nafsu.Sehingga selesai pilkades tidak ada fitnah di tengah- tengah masyarakat,"tegas Bupati Hasan.(m4n)

sumber : Bromo Info







Kraksaan online memberikan hak bagi warga kraksaan dan sekitarnya untuk ikut berpartisipasi dalam membagi berita dan foto yang terjadi di sekitar kota kraksaan seperti daerah patokan , semampir , Kandangjati kulon, sidomukti dan kraksaan wetan dan juga tidak menutup kemungkinan daerah daerah se-kabupaten probolinggo mari bersama memajukan kota kraksaan dan kabupaten probolinggo bersama sama kirimkan berita dan foto anda ke e-mail kraxsan.online@gmail.com trima kasih


Powered by Spiderizon, free backlinks.


Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner

Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda
Bersama membangun kabupaten probolinggo

Next Back Home