Home » » ke-12 aset milik Pemkab itu total senilai Rp 7.139.713.333

ke-12 aset milik Pemkab itu total senilai Rp 7.139.713.333

Written By titus kraksaan online on Wednesday, July 6, 2011 | Wednesday, July 06, 2011


Probnolinggo-kraksaan-online.com, Kepastian dari rencana dipindahnya kantor satuan kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo, hingga kini masih gelap. Padahal, Pemkab setempat akan mulai memindahkan perkantoran ke Kecamatan Kraksaan yang ditetapkan sebagai ibukota kabupaten.




Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa gedung Dinas Pendidikan di Kecamatan Dringu akan dipindah ke gedung SDN I Patokan Kraksaan, dan gedung Dinas Kesehatan di Kota Probolinggo bakal dipindah ke gedung SMPN 1 Kraksaan.

Kepala Dinas PU Cipta Karya Prijono, mengaku belum mempunyai informasi terkat rencana itu. "Semua tergantung Pak Bupati, terkait kapan dan penempatannya. Kami hanya bertugas soal teknis pembangunan," katanya kepada Kompas.com, Selasa (5/7/2011).

Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa gedung Dinas Pendidikan di Kecamatan Dringu akan dipindah ke gedung SDN I Patokan Kraksaan, dan gedung Dinas Kesehatan di Kota Probolinggo bakal dipindah ke gedung SMPN 1 Kraksaan.

Kabar ini, dibantah Prijono. "Wah, belum tahu saya, Mas! Ini juga bergantung pada pimpinan. Kami hanya melaksanakan perintah. Hingga kini belum ada petunjuk dari Pak Bupati," tegasnya.

Dari gedung dewan, Ketua Komisi A DRPD, Suhud, mendesak Bagian Pengelolaan dan Pengadaan untuk mendata dan menyertifikat aset-aset berupa tanah dan bangunan yang ditempati kantor satker yang berada di wilayah Kota Probolinggo.

Desakan itu agar status aset milik Pemkab lebih jelas dan membikin pemindahan kantor satker ke Kraksaan menjadi mulus. "Ketika kami melakukan hearing dengan Bagian Pengelolaan dan Pengadaan, diketahui sejumlah aset Pemkab yang berada di wilayah Kota Probolinggo belum bersertifikat atau belum memilik dokumen kepemilikan yang sah. Kami mendesak agar satker terkait segera membereskannya," ujarnya.

Ditemui terpisah, Kasubbag Inventarisasi dan Penghapusan Bagian Pengelolaan dan Pengadaan, Asep Chairul S, membenarkan ada sejumlah aset yang belum bersertifikat. Menurut Asep, ada 12 aset Pemkab yang berada di Kota Probolinggo. Delapan di antaranya sudah bersertifikat, empat lainnya masih belum bersertifikat.

Yang menarik, kuburan Bupati Probolinggo pertama, Joyo Lelono, juga telah disertifikat oleh BPN. "Kuburan itu juga aset milik Pemkab, jadi kami sertifikat juga," katanya.

Asep menambahkan, ke-12 aset milik Pemkab itu total senilai Rp 7.139.713.333. Aset-aset itu, antara lain, gedung pendopo, kantor DPRD, Dinias Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas Pendapatan Daerah, Dinas Sosial, Bappemas, rumah dinas Sekda, rumah dinas Ketua DPRD, Disbudpar, Dinas Koperasi dan UKM.

sumber :http://regional.kompas.com/read/2011/07/05/17020237/Kuburan.Bupati.Disertifikasi





Kraksaan online memberikan hak bagi warga kraksaan dan sekitarnya untuk ikut berpartisipasi dalam membagi berita dan foto yang terjadi di sekitar kota kraksaan seperti daerah patokan , semampir , Kandangjati kulon, sidomukti dan kraksaan wetan dan juga tidak menutup kemungkinan daerah daerah se-kabupaten probolinggo mari bersama memajukan kota kraksaan dan kabupaten probolinggo bersama sama kirimkan berita dan foto anda ke e-mail kraxsan.online@gmail.com trima kasih


Powered by Spiderizon, free backlinks.


Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner

Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda
Bersama membangun kabupaten probolinggo

Next Back Home