Buat Program Unggulan

Penulis : Dimas
Kamis, 15 Desember 2016



KRAKSAAN – Untuk memberikan pelayanan yang maksimal di klinik rawat jalan, RSUD Waluyo Jati Kraksaan membuat program unggulan. Salah satunya, Klinik Rehabilitasi Medik yang sebelumnya dikenal dengan Klinik Fisioterapi. Hanya saja peralatan yang digunakan lebih baik dan canggih.

“Kalau dulu alatnya manual, sekarang semuanya digital. Kalau dulu hanya ditangani paramedis, saat ini sudah ada dokter spesialisnya,” kata Direktur RSUD Waluyo Jati Kraksaan dr Endang Astuti.

Program unggulan lainnya, Klinik Orthopedi (bedah tulang) dan Klinik Orthodenti (bedah mulut). “Semua pelayanan ini demi peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Karena bidang kesehatan menjadi salah satu prioritas pembangunan di Kabupaten Probolinggo,” jelasnya.

Sementara Kepala Instalasi Rehabilitasi Medik, dr Sagung Mas Cahtandari SpKFR mengatakan, alat-alat rehabilitasi di RSUD Waluyo Jati Kraksaan sudah cukup baik bila dibandingkan dengan tetangga sekitar. 

“Dari segi ketenagaan, kita sudah mempunyai dokter spesialis kedokteran fisik dan rehabilitasi dan empat fisioterapis. Selain itu, kita mempunyai alat-alat seperti USD, IR, MWD, SWD, TENS, LLL dan HIL,” tambahnya.

Untuk exercise, kata dr Sagung, pihaknya mengaku mempunyai Static Cycle, Shoulder Wool, Pulley dan masih ada beberapa alat lagi. “Tetapi kita masih perlu satu tenaga speech theraphys yang sampai saat ini masih belum ada,” pungkasnya. (wan/ast)



Post a Comment

0 Comments