Isu Santet, Masto Tewas Bersimbah Darah Usai Dibondet Orang Tak di Kenal

Penulis : Firman
Minggu 18 Desember 2016

Probolinggo, KraksaanOnline.com – Seorang buruh tani, yakni Masto (55) warga Desa Duren, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, tewas bersimbah darah usai dibondet orang tak dikenal. Kobran tewas seketika di teras rumahnya pada Minggu (18/12/2016) dinihari.

Berdasarkan keteranga dari sejumlah sumber dilokasi kejadian, Masto yang hanya tinggal bersama istrinya Maryami (50), selama 2 tahun terakhir ini memang menajadi sorotan warga setempat. Pasalnya, koraban Masto dikenal memiliki ilmu hitam (santet). Korban dilempar bondet mengenai kepalanya, korban langsung tewas seketika di teras rumahnya dengan kepala hancur.

Menurut Marso, salah satu warga setempat mengatakan, tiba-tiba dentuman keras terdengar dengan radius sekitar 1 km, dari lokasi kejadian. Setelah di selidiki ternyata ledakan berasal dari rumah Masto, dan Masto pun yang bekerja buruh tani tersebut ditemukan tumbang bersimbah darah dengan kepala hancur.

“Selama ini korban memang dikenal mempunyai santet, dari pengakuan istri korban, pelaku sekitar 2 orang, awalnya ketok pintu, ketika korban keluar pelaku langsung melempar bondet ke kepala korban. Serpihan bondet berupa batu dan paku berserakan,”ujar Marso, saat di lokasi kejadian.

Serda Hartono, Babinsa Gading mengaku, berdasarkan informasi dari warga, bahwa tewasnya korban, dipicu adanya ilmu santet yang selama ini telah menjadi perbincangan warga setempat.”Dilempar bondet mengenai kepalanya, korban langsung tewas,”jelas Hartono, ketika di lokasi kejadian.

Polisi yang datang langsung melakukan olah TKP dan memasang police line di sekitar rumah korban.”Kami lakukan olah TKP, selanjutnya kami lakukan penyelidikan lebih lanjut atas peristiwa ini, karena palaku membunuh koban, pelaku juga menggunakan bahan peledak yang tidak seharusnya digunakan,”tegas AKP Heriyanto, Kasat Reskrim Polres Probolinggo.(fir)

Laporan : Firman
Editor    : Dicko

Post a Comment

0 Comments