Laka Beruntun Ketika Hujan Deras, 1 Orang Kritis Karena Terjepit

Penulis : Firman
Selasa 13 Desember 2016


Probolinggo - Kecelakaan beruntun terjadi di jalan Desa Malasan,  Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, yang melibatkan dua truk bok dan mobil penumpang menyebab 1orang sopir truk terjepit di kabin truk, Senin (13/12/2016).

Insiden yang terjadi saat hujan deras itu, bermula saat truk nopol P 8662 UQ yang dikemudikan Sofyan (43) warga Kecamatan Mangli Jember, dari arah selatan menuju ke utara, dan oleng ke kanan jalan. Akibat hujan deras dan jalan yang licin, ditambah jalan yang menurun dari arah berlawanan,  muncul truk nopol N 8581 WA yang dikemudikan Lukman (39) warga Pasuruan, terpental ke mobil penumpang dibelakangnya.

Lukman yang mengemudikan truk sarat muatan bahan plastik, terjepit bagian di kabin truk yang dikemudikannya, karnea terluka parah akibat terjepit, ia langsung dilarikan ke rumah sakit oleh petugas kepolisian yang dibantu warga.

Tiga kendaraan yang terlibat kecelakan tersebut, dievakuasi ke pinggir jalan oleh petugas lalu lintas Polres Probolinggo, agar tidak menyebabkan kemacetan.

Menurut Hafid, sopir mobil penumpang yang terlibat kecelakaan, truk sarat muatan obat pertanian yang di depannya, mengalami ban selip oleng ke kanan, dan dari arah berlawanan truk bok langsung menghantam bok bagian belakang, terpental ke mobil yang saya.

“Truk bok kuning yang didepan saya selip dan oleng terus zig zag, sepertinya kayak bannya pecah. Penyebabnya juga karena jalan licin dan hujan deras,”ujar Hafid, di lokasi kejadian.

Kanit laka lantas polres probolinggo, Ipda Siswandi menyebut bahwa penyebab
kecelakaan itu beruntun itu, karena jalan licin dan curah hujan yang begitu deras, 1 korban terluka kritis akibat terjepit body kendaraan.

“Kecelakaan berawal dari truk bok yang dari arah selatan ke utara, selip ke kanan dan langsung banting setir dari arah berlawanan, truk bok langsung menghantam truk yang oleng dan menabrak mobil minibus,”jelas Siswandi, di lokasi.

Akibat kecelakaan ini, jalur selatan Probolinggo menuju Jember, mengalami kemacetan panjang hingga 4 kilometer.(fir)



Laporan : Firman
Editor    : Dicko

Post a Comment

0 Comments