Pamit Kenal Alih Tugas Camat Kraksaan

Penulis : wawan
Kamis, 12 Januari 2017

KRAKSAAN – Sebagai tanda dimulainya tugas di tempat baru, dilakukan kegiatan pamit kenal alih tugas Camat Kraksaan dari Sugeng Wiyanto kepada Muhammad Abduh Ramin, Rabu  kemarin (11/1/2017).

Sebelumnya, Muhammad Abduh Ramin bertugas sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol  PP) Kabupaten Probolinggo. Sementara Sugeng Wiyanto selanjutnya akan bertugas sebagai Camat Tongas.

Alih tugas ini dihadiri oleh Ketua MUI Kabupaten Probolinggo KH Munir Kholili beserta segenap jajaran pengurus, Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin, perwakilan Kodim 0820 Probolinggo, Forkopimka Kraksaan, para kepala desa dan lurah serta organisasi keagamaan dan kepemudaan se-Kecamatan Kraksaan.

Dalam sambutannya Sugeng Wiyanto mengungkapkan bahwa permasalahan masyarakat saat ini multi komplek yang harus diselesaikan bersama-sama. Jika kebersamaan ini dibangun dengan baik, maka pelayanan akan dapat dilakukan secara maksimal.

“Alhamdulillah, selama ini situasi Kota Kraksaan sudah aman dan kondusif berkat kerja sama dan dukungan semua pihak, termasuk juga para ulama dan tokoh agama. Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan ini dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT,” katanya.

Sementara Muhammad Abduh Ramin mengharapkan agar nantinya mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik. Dirinya akan berupaya meneruskan program sebelumnya yang positif dan meningkatkan program yang belum tersentuh.

“Kraksaan ini sudah baik tapi butuh kesempurnaan. Ini tantangan baru yang harus segera diselesaikan bersama. Banyak hal yang perlu saya komunikasikan dengan berbagai elemen. Banyak hal yang ingin saya lakukan karena Kraksaan menjadi sentra pelayanan di Kabupaten Probolinggo,” ungkapnya.

Sedangkan Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin mengatakan bahwa diantara seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Probolinggo, Kecamatan Kraksaan adalah yang terbaik dan paling tertib mulai dari segi keamanan, koordinasi dan komunikasi baik dari pemuda maupun para ulamanya.

“Semoga Pak Sugeng tidak melupakan Kraksaan dan Pak Abduh mampu melaksanakan program ke depan lebih baik lagi. Yang paling prinsip saat ini adalah kegiatan penanaman akhlak yang baik kepada anak generasi muda kita sehingga memiliki iman dan taqwa sesuai ajaran Islam yang sebenarnya,” katanya.

Perwakilan Kepala Desa dan Lurah, Supriyanto selaku Kepala Desa Sumberlele menyampaikan bahwa Kraksaan ini masyarakatnya luar biasa dan tidak bisa sama dengan kecamatan lain. “Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pak Sugeng yang telah sabar melayani rakyat,” tegasnya.

Kepada Camat yang baru Antok mengharapkan agar memberikan pengawalan kepada para kepala desa karena banyak program pusat yang berimplikasi hukum jika tidak memahami juklak dan juknisnya.

“Semakin besar dana yang diterima desa, maka semakin besar pula tanggung jawabnya. Semoga nahkoda yang baru tidak bosan-bosan berdialog dengan para kepala desa. Karena permasalahan apapun itu kuncinya hanya komunikasi,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan beragam bingkisan kepada Sugeng Wiyanto didampingi istri dari segenap jajaran di Kecamatan Kraksaan. Kegiatan ini sendiri diakhiri dengan pemberian ucapan selamat bertugas kepada Sugeng Wiyanto dan Muhammad Abduh Ramin. (wan/)


Post a Comment

1 Comments

  1. Mohon maaf bisa dituliskan gelar Dari bpk camat MUHAMMAD ABDUH RAMIN. terimakasih sblmnya....

    ReplyDelete

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu. Komentar yang baik, berikan jempol atas. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.