4 Anggota Satpol PP Disekap 5 Perampok Bersenjata Api

Penulis : Firman
Jumat 17 Maret 2017

Probolinggo,KraksaanOnline.com - Gedung eks Pemkab Probolinggo, di Jalan raya Dringu, diobrak-abrik kawanan perampok bersenta api jenis pistol yang berjumlah 5 orang.

Empat anggota Satpol PP  Kabupaten  Probolinggo disekap dengan tangan diikat dan mulut dilakban, ketika melakukan penjagaan di Pos Depan gedung Eks Pemkab.

Mereka yang di sekap itu ialah Sandy Yudha, Samsuddin, Rian dan Ali. Peristiwa itu terjadi, sekitar pukul 2.15 WIB pada Jum'at (17/3/2017) hari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, 5 kawanan perampok itu masing-masing membawa senjata api (senpi) jenis pistol.

Ke empat anggota Satpol PP tak bisa berbuat banyak, ketika korban ditodong pistol jenis Air Sofgan oleh para pelaku yang turun dari mobil Avanza Warna Putih.

Setelah menyekap, Selanjutnya pelaku menyatroni gedung utama eks Pemkab yang kosong. Dengan cara membobol pintu di 4 ruangan. Pelaku tak berhasil menemukan barang yang diincarnya, sebab gedung itu sudah keadaan kosong.

“5 perampok itu membawa pistol semua, pistol itu ditodongkan ke kami. Pelaku tanya kantor DPRD,"jelas seorang korban yang namanya enggan di mediakan.

Kasat Pol PP Kabupaten Probolinggo, Dwi Djoko Nur Jayadi menyebutkan, anggota yang di sekap oleh kawanan perampok itu, tidak di bekali senjata jenis apapun.

"Memang tidak ada senjata jenis apapun yang di pegang oleh anggota kami,"jelas Dwi Joko.
Polisi yang mendapat kabar itu, langsung bergerak serta melakukan olah TKP.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo, AKP Hariyanto Rantesalu, mengatakan belum  mengetahui motif itu, pihaknya masih melakukan olah TKP dan melakukan penyelidikan.

"Jenis pistol yang digunakan pelaku, belum tentu asli. Bisa saja pistol hanya untuk menakuti korban, atau hanya pistol Softgun. Kami masih melakukan penyelidikan,"pungkasnya.(dic)

Editor : Cahyo

Post a Comment

0 Comments