Bupati Probolinggo Raih Penghargaan Bupati Peduli Olahraga

Penulis : Syamsul
Kamis, 23 Maret 2017




Probolinggo,KraksaanOnline.com – Keberhasilan Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE dalam mendorong kemajuan dunia olahraga di Kabupaten Probolinggo mendapatkan apresiasi dari insan pers. Para wartawan yang tergabung dalam Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur menobatkan Bupati Tantri sebagai Bupati Peduli Olahraga.

Penghargaan bertajuk SIWO Award ini diterima oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Probolinggo M. Sidik Widjanarko mewakili Bupati Probolinggo dari Ketua PWI Jawa Timur Akhmad Munir di Pendopo Kabupaten Pasuruan, Rabu (22/3/2017).

Selain Bupati Probolinggo, penghargaan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2017 ini juga diberikan kepada Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf dan Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

Kepala Disporaparbud Kabupaten Probolinggo M. Sidik Widjanarko mengungkapkan bahwa penghargaan ini diberikan karena Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE dinilai memiliki kepedulian terhadap perkembangan olahraga minat khusus arung jeram di Kabupaten Probolinggo.

“Sampai saat ini Pemkab Probolinggo telah mensupport dan nendukung arung jeram ini sebagai destinasi terbaik di Jawa Timur bahkan nasional. Dalam exibition PON di Jawa Barat, tim arung jeram Jawa Timur cukup berjaya, sehingga pada PON di Papua, arung jeram menjadi cabor resmi yang akan dipertandingkan,” katanya.

Dengan penghargaan tersebut, Sidik mengharapkan agar prestasi olahraga atlit Kabupaten Probolinggo terus meningkat di tahun-tahun mendatang, khususnya atlit arung jeram Kabupaten Probolinggo bisa lebih berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dukungan dari semua pihak sehingga wisata arung jeram ini bisa dikenal masyarakat luas hingga tingkat internasional. Ini merupakan prestasi bersama seluruh masyarakat yang peduli terhadap kemajuan dan perkembangan dunia olahraga di Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya.

Dalam SIWO Award ini ada beberapa kategori penghargaan yang diberikan oleh PWI Jawa Timur. Diantaranya atlit terbaik, tokoh pembina olahraga terbaik dan pelatih olahraga terbaik.
Editor : Wawan

Post a Comment

0 Comments