Ketika Bupati Tantri Berdialog dengan Siswa SMA Taruna

Penulis : Saifullah
Selasa, 11 April 2017


Probolinggo,kraksaan-online.comBupati Probolinggo, Hj P Tantriana Sari, SE, tinjau langsung siswa yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)  se- Kabupaten Probolinggo. Salah satunya, SMA Taruna Leces, Selasa (11/4/2017).

Di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo Ir, Dewi Korina MM,MA, serta Kepala Dinas Kominfo, Drs H Tutug Edi Utomo MM. Bupati langsung masuk keruang ujian, serta berkomunikasi dengan para siswa SMA Taruna Leces.

“Enak mana ujian cara Try Out dengan UNBK,”tanya Bupati Tantri pada siswa. Secara spontan siswa menjawab. “Enak UNBK ibu,”kompaknya.

Bahkan, Bupati sempat menerima keluhan dari siswa soal listrik yang sering padam, ketika melakukan pengisian UNBK dilakukan di perkelas. “Ketika konsentrasi untuk mengisi lembar jawaban pada komputer, tiba-tiba listrik mati ibu,”keluhnya.

Disanalah paran siswa langsung merasakan kesel dengan sendirinya, lantaran gangguan listrik. “Sehingga, konsentrasi kita putus,”ungkapnya.

Mendengar keluhan itu, bupati meminta pada lembaga agar di sediakan Ganset, supaya ada solusi. “Lembaga harus menyediakan alat bantu listrik,”sebut Bupati Tantri 

Selain itu, Bupati Tantri sempat menunggu para siswa di dalam kelas dengan beberapa pengawas ruangan lainnya.    

“Sekarang ini perlu memilah, mana yang berkaitan hendak merusak moral atau tidak, harus perlu dicermati dengan baik. Pasalnya, masa depan bangsa ini ada di pundak para siswa dan siswi ini, “pungkasnya. 

Post a Comment

0 Comments