Antisipasi Terorisme, Polres Probolinggo Perketat Pengamanan di Obyek Vital


Penulis : Firman
Rabu 12 April 2017

Probolinggo,KraksaanOnline.com - Maraknya aksi teror yang terjadi di berbagai daerah di Jawa Timur. Polres Probolinggo menggelar cipta kondisi dengan menggelar razia dan pengamanan di obyek vital PLTU Paiton, Kabupaten Probolinggo, Rabu (12/5/2017).

Razia dan pengamanan ini dilakukan, sebagai upaya untuk mengantisipasi ruang gerak terorisme, yang diduga semakin ambisi melakukan teror terhadap aparat kepolisian dan obyek vital.

Dalam gelar razia tersebut, semua kendaraan baik jenis roda dua maupun empat tak luput dari pemeriksaan. Selain melakukan pemeriksaan terhadap surat-surat kendaraan, polisi juga melakukan penggeledahan bagi kendaraan roda empat yang sedang melintas. Utamanya pengamanan dan pemeriksaan di pintu utama PLTU Paiton.

Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin  mengatakan, razia teroris ini dilakukan untuk mempersempit ruang gerak teroris.

Apalagi, terkait tertangkapnya  yang diduga teroris, yang tewas ditembak ketika sekelompok teroris melakukan penyerangan pada sejumlah anggota polisi di Tuban. Dan penyerangan terhadap 3 anggota Polres Banyumas, pada Senin kemarin. 

"Razia ini untuk mempersempit ruang gerak teroris,"jelasnya.

Kapolres Arman mengatakan, PLTU Paiton itu adalah obyek vital yang perlu dilakukan pengawasan. Selain itu, pihaknya juga tengah memperketat penjagaan di Mapolres Probolinggo sendiri.

"Pengamanan dan razia di jalur pantura Probolinggo, akan dilakukan siang malam. Karena untuk memperketat,"tegasnya.


Post a Comment

0 Comments