Probolinggo Punya Office Ladies

Penulis : Wawan
Senin, 10 April 2017

Probolinggo,kraksaan-online.com - Saat ini Kantor Kecamatan Dringu menjadi office ladies (kantor perempuan) di Kabupaten Probolinggo. Hal ini dikarenakan posisi camat, sekretaris camat (sekcam) serta kasubbag dan kasi-kasinya dijabat oleh perempuan. Kecuali camat, para pejabat perempuan itu dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE, Jum’at (7/4/2017).

Posisi camat dijabat Kristiana Ruliani. Posisi Sekcam dijabat Indah Rohani, Posisi Kasubbag Umum dan Kepegawaian Munazibah, Kasubbag Perencanaan dan Keuangan Diyah Setyo Rini, Kasi Pemerintahan Endang Agustini, Kasi Ketentraman dan Ketertiban Nelly Fatmawati, Kasi Perekonomian Ninis Wijayanti, Kasi Pembangunan Siti Sutrisnaningsih dan Kasi Kesejahteraan Rakyat Erna Sih Kusuma.

“Ini test case. Pejabat perempuan semua. Keputusan ini diambil karena inspirasi masa lalu ketika saya bekerja di kantor cabang sebuah perusahaan. Saat itu, kantornya menjadi pilot project menjadi kantor perempuan (office ladies),” katanya.

Menurut Bupati Tantri, keputusan ini bukan karena kepala daerahnya perempuan. Tapi perlu identitas jelas, pembuktian bahwa perempuan itu bisa. “Ini adalah wadah yang cukup bagus bagi perempuan untuk berkreasi, tetapi perlu intensitas yang jelas dan mampu. Saya coba dulu di Kecamatan Dringu. Selama itu tidak menyalahi aturan,” pungkasnya. 

Post a Comment

0 Comments