Pemda Peringhati Hari Kartini

Penulis : Irwan
Jum'at , 21 April 2017



Probolinggo,kraksaan-online.comHari Kartini 21 April dan Hari Jadi Kabupaten Probolinggo ke 271, diperingati dengan melaksanakan Upacara menaikkan bendera merah putih, sebagai perwujudan dalam memperingati hari Ibu Kartini yang dilaksanakan dihalaman kantor Pemkab Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jumat (21/4/2017).

Dalam pelaksanaan upacara tersebut, yang menjadi inspektur upacara Bupati Probolinggo, Hj Puput Tantriana Sari  SE, diikuti oleh seluruh jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo dengan memakai seragam baju khas Jawa.Menurut  Bupati, Hj Tantri, panggilan tiap harinya, menyatakan, setiap tahun secara rutin Pemerintah memperingati Hari Kartini, merupakan bagian dari sebuah penghargaan, perwujudan dari rasa syukur terhadap perjuangan seorang Srikandi, sebagai pejuang emansipasi wanita di era jaman masa kini.

Sebagai pejuang kata Hj Tantri, bahwa seorang Srikandi seperti ibu Kartini sangatlah berkorban jiwa raganya untuk memperjuangkan emansipasi wanita, karena pada zama penjajahan Belanda dulu, para  perempuan dibelenggu dipingit dan hanya dijadikan sebagai ibu rumah tangga saja dan tidak boleh berkarya.

“Atas perjuangan ibu Kartini inilah, masa sekarang ini kaum Wanita sudah Sejajar Dengan Kaum Laki-Laki,”kata Hj Tantri, mengaku wajib khususnsya kaum wanita mensyukuri pejuang prempuan RA Kartini.

Di sisi lain Bupati Probolinggo berharap emansipasi wanita adalah bekerja secara profesional dan bertanggung jawab sebagai kodratnya. “Walau sudah mempunyai tugas sebagai karyawan, namun seorang prempuan juga harus bisa melayani suami dengan baik didalam rumah tangganya, “pinta Hj Tantri, agar kaum ibu harus tetap menjaga dan mengormati kodratnya sebagai ibu rumah tangga.


Post a Comment

0 Comments