Tak Tahan Malu Hamil Diluar Nikah, Pasangan Muda Mudi Nekat Lakukan Arborsi

Penulis : Saifullah
Selasa, 18 April 2017

Probolinggo,kraksaan-online.com Lantaran malu, karena hamil di luar nikah, dua muda mudi harus berurusan dengan penegak hukum. Pasalya, AMS (22) warga Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember, dan DK (20) warga Desa Tigasan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, nekat membuang jasad janin bayi hasil hubungan gelapnya.

AMS diamankan polisi, Senin (17/4/2017) malam, ketika polisi mencurigai sebuah box es yang di bawa pegang oleh DK,  saat Satlantas melakukan razia cipta kondisidi depan Mapolsek Leces.

Di hadapan petugas, mereka mengaku kalau rencananya, janin itu akan di makamkan di rumah saudaranya di kawasan Kota Probolinggo. Janin itu, diaborsi dengan usia kandungan Lima bulan.

“akan dimakamkan di rumah saudara di Kota Probolinggo. Saya memang mau menikahi DK, tapi DK keburu mengaborsi janin itu sendiri tanpa bantuan siapapun,” ujar AMS.

DK melakukan aborsi, lantaran sudah tidak tahan dengan usia kandungan yang kian membuncit. “DK, menggungurkan dengan obat tradisioanal,”harapnya.

Kanit (PPA) Polres Probolinggo, Bripka Isana Reny Antasari, mengatakan saat ini AMS masih diperiksa, sedangkan DK, ibu dari janin itu masih dilakukan perawatan intensif di RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

“Setelah kami datangi rumah kekasih tersangka, DK. Ternyata benar, di kamar pacarnya ada bukti sisa – sisa upaya aborsi atau menghilangkan janin bayi yang dikandung pacar tersangka. Ternyata janin itu diaborsi di rumah AMS,” Isana.

AMS pria asal Jember ditetapkan sebagai tersangka. Setelah melakukan penggeledahan, Polisi mengamankan barang bukti berupa jasad janin perempuan, saprei, jaket, dan kresek hitam.

Selain itu, petugas juga menemukan sejumlah obat – obatan yang diduga kuat sering dikonsumsi DK untuk menggugurkan kandungannya. 

“Keduanya terancam pasal 346 KUHP, karena telah sengaja menggugurkan atau mematikan kandungannya, dengan ancaman kurungan empat tahun penjara,”pungkas Isana 


Post a Comment

0 Comments