Berkunjung, Menteri BUMN Janji Bantu Perekonomian Santri

Penulis : Saifullah
Senin, 08 Mei 2017



Probolinggo,KraksaanOnline.com - Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara), Rini Soemarno melakukan silaturahmi ke Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Kecamatan Pajaran, Kabupaten Probolinggo, Senin (8/5/2017).

Menteri Rini mendarat di Stadion Gelora Merdeka Kraksaan menggunakan Halycopter dan di sambut oleh Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari.


Selanjutnya, Menteri langsung ke Ponpes Zainul Hasan Genggong, dan disambut oleh Pengasuh Ponpes yang sekaligus Ketua PWNU Jatim, KH Hasan Mutawakil Alallah.

Rini mengungkapkan, kunjungannya ke Ponpes tersebut merupakan program pemerintah, yang sudah ditetapkan Presiden Joko Widodo. Hal itu di lakukan, untuk merangkul ponpes kaitannya dengan pengembangan infrastruktur dan sumber daya manusia bagi para santri.

"Ini dilakukan agar kaum santri dapat memiliki daya saing tinggi, saat memasuki dunia kerja kelak setelah lulus dan menjadi alumni pondok pesantren,"ungkap Menteri Rini.

Menurutnya, para santri harus bisa melaksanakan serta mengejar cita-cita kepribadiannya untuk masa depan yang lebih cerah. 

"Yang menjadi keinginannya dan mempuyai kelebihan dari diri sendiri dalam meniti sebuah kesuksesan, kejarlah cita-cita," kata Rini yang didampingi sejumlah deputi dan jajaran direksi perusahaan milik negara.

Sementara itu, Ketua PWNU Jatim yang juga pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong, KH Hasan Mutawakil Alallah menegaskan, Kalau sinergitas antara pemerintah dan pondok pesantren harus lebih ditingkatkan.

Mengingat peran pondok pesantren dalam pembentukan karakter generasi penerus bangsa, sangatlah penting utamanya di era saat ini.

"Kami sangat mengapresiasi atas program pemerintah ini. dengan cara ini, maka para santri tidak akan ketinggalan. Sehingga pembentukan karakter anak bangsa sesuai dengan yang dicita-citakan pendiri bangsa ini menjadi lebih sulit,"pungkasnya.

Editor : Dicko

Post a Comment

0 Comments