Puja Kurniawan Jabat Ketua Karang Taruna Kabupaten Probolinggo Hingga 2022

Penulis : Agam Ubaidillah
Minggu, 21 Mei 2017


Probolinggo,KraksaanOnline.com - Pemilihan Ketua Karang Taruna, Kabupaten Probolinggo berlangsung panas. Meski Adimas Lutfi Putrajaya mampu menumbangkan suara Puja Kurniawan dalam pemilihan Ketua Karang Taruna, namun jabatan ketua di serahkan pada Puja Kirniawan.


Pemilihan Ketua Karang Taruna itu di lakukan di Kampung Kita Desa Condong Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo, Minggu (21/5/2017).



Sebelumnya, Adimas Lutfi Putra Jaya mendapat dukungan suara sebanyak 13 Kecamatan, kemudian disusul Puja Kurniawan yang hanya mampu meraih suara sebanyak 11 kecamatan saja.


Namun, ketika di nyatakan menang dalam proses pemilihan Ketua Karang Taruna Kabupaten Probolinggo, yang menggunakan azas luber Jurdil itu, Dimas panggilan akrab warga Probolinggo, memilih memundurkan diri.


Itu lantaran, Puja Kurniawan yang tak lain merupakan seniornya Dimas ketika melangsungkan jenjang pendidikan di STPDN.


"Terimakasih atas kepercayaan yang telah di berikan kepada saya. Tentunya ini sebuah perjuangan luar biasa serta memeras tenaga yang ektra. Tapi, saya sebagai adiknya mas Puja, jabatan yang saya dapat pada hari ini (Pemilihan Red), hari ini juga saya serahkan pada saudara saya ini,"tegas Dimas langsung di sambut Takbir oleh Puluhan pemilih.


Menurut Dimas, dia memilih memundurkan diri sebagai Ketua Karang Taruna terpilih, lantaran banyak pertimbangan. 


"Ada proses tersirat di benak saya, ketika saya di nyatakan menang. Masak, saya sebagai adiknya harus melangkahi mas Puja. Itu saya rasa tidak etislah,"ungkap Dimas.


Sebab, selama ini Dimas sendiri tidak ambisi untuk menjadi Ketua Karang Taruna Kabupaten Probolinggo. Akan tetapi, pihaknya pernah di mintak untuk maju sebagai Calon Ketua Karang Taruna oleh salah satu pengurus.


"Saya pernah di mintak maju, setelah saya datang ke pemilihan hari ini (Kemarin Red), tapi kok ada saudara saya sendiri, itulah keputusan saya,"paparnya.


Mendengar pelimpahan jabatan itu, Adimas Putra Jaya kepada Puja Kurniawan, Pujapun kaget. Bahkan, dia tidak percaya kalau di depan pemilih untuk memundurkan diri.


"Saya kaget, saya sebelumnya sudah menerima kekalahan ini. Tapi kok ada kado luar biasa bagi seorang Dimas (Adik red) pada saya (Kakak Red),"jelasnya.


Meski begitu, Puja Kurniawan oleh tim pleno langsung di nyatakan resmi untuk mempimpin Karang Taruna Kabupaten Probolinggo masa Bakti 2017-2022.


"Saya mohon dukungannya, tanpa kalian saya tidak akan mampu untuk berjuang sendiri,"harapnya.


Sementara itu, Ugas Irwanto yang merupakan Ketua Karang Taruna 3 priode ini mengungkapkan, Ketua Karang Taruna Terpilih harus bisa membersarkan Karang Taruna di Kabupaten Probolinggo.


"Eksistensi karang taruna Kabupaten Probolinggo yang telah di akui oleh masyarakat, tolong di jaga serta di kembangkan lagi,"kata Dewan Pertimbangan Karang Taruna Tingkat Jawa Timur ini.


Lebih jauh masih menurut Camat Sumberasih ini, pihaknya akan mendukung kepengurusan yang baru untuk selalu komitmen dalam menjaga organisasi. 


"Kedepan, pengurus baru ini akan kita dukung penuh untuk kemajuan Kabupaten Probolinggo,"pungkas Ugas.



Editor : Saifullah

Post a Comment

0 Comments