Sikap Tanggap AKP Tri Nuartiko dan AKP Riduwan, Bantu Nenek Menyebrangkan Jalan

Penulis : Agam Ubadillah
Selasa, 16 Mei 2017



Probolinggo,KraksaanOnline.com - Kasat lantas dan Kapolsek Paiton Polres Probolinggo, bantu nenek kebingungan untuk menyebrang di jalan raya paiton Kabupaten Probolinggo.


Nenek berusia 80 tahun itu berasal dari Wilayah Besuki Kabupaten Situbondo. Dia turun di pertigaan Gudang Garam Paiton dari mobil angkot, Selasa (16/5/2017)




Nenek itu, bakal ke Pegadaian Paiton untuk menggadaikan barang berharganya. Namun, nenek jompo itu tidak sampai ke pegadaian, lantaran ongkos angkutan kurang. Sehingga di turunkan di pertigaan Gudang Garam Paiton.


Mengetahui ada nenek yang kebingungan dan sebelumnya di bawa oleh seorang siswi, kasat lantas AKP Tri Nuartiko bersama Kapolsek Paiton AKP Riduwan langsung mendatangi nenek itu.



"Mbahnya mau di bawa ke mana dik?,"tanya kasat lantas pada siswi yang menggandengnya itu

Siswi tersebut kemudian menjawab. "Tidak tau pak, ini nenek kebingungan barusan turun dari angkot, katanya mau ke Pegadaian. Tapi di turunkan di sini (Pertigaan Gudang Garam Red),"tiru Probo 9 panggilan Kasat Lantas Polres Probolinggo Kabupaten.




Dengan sigap, Kasat lantas langsung memanggilkan ojek, namun nenek jompo itu menolak. Bahkan, dia memilih untuk naik becak. "Ongkosnya dia kehabisan,"sebutnya.


Spontanitas, AKP Tri Nuartiko langsung mengeluarkan selembaran uang di dalam kantongnya. "Saya kasikan, sebagai bekal untuk perjalanannya,"ucapnya.


Menurut Kasat Lantas, pihaknya tidak menyangka mendapatkan nenek jompo di biarkan sendirian oleh anak dan cucunya. 


"Saya hanya kasihan, kalau bisa jangan di biarkan dampingi kalau ada keluarga yang sudah jompo itu,"harapnya.


Perlu di ketahui, aksi tersebut merupakan spontanitas yang di lakukan oleh Kasat Lantas Polres Probolinggo. Dilokasi yang sama, di lakukan Operasi Patuh 2017.

Post a Comment

0 Comments