Tujuh Siswa SD Leces Ikuti Seleksi Pemain Sepakbola U-12

Penulis : Syamsul
Selasa, 02 Mei 2017



Probolinggo,kraksaan-online.com – Sedikitnya 7 (tujuh) orang siswa SD di Kecamatan Leces mengikuti seleksi pemain sepakbola U-12 bersama mantan pemain Liga Inggris Mr Lee di lapangan PJB Paiton, Senin (1/5/2017).

Keikutsertaan siswa SD tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi dunia pendidikan di Kecamatan Leces. Hal tersebut disadari betul oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Dispendik) Kecamatan Leces Massajo. Menurutnya, kegiatan ini merupakan bagian dari meningkatkan kecerdasan non akademik dengan melahirkan prestasi dan unggul sebagai seniman, sastrawan, desainer, aktris, sutradara perfilman dan lain sebagainya.

“Kami terus berikhtiar mencari dan merawat tumbuh kembang bibit potensi anak-anak didik di Kecamatan Leces sebagai wujud komitmen dan tanggung jawab melaksanakan amanah Ibu Bupati dan Bapak Drs. H. Hasan Aminuddin untuk memajukan pendidikan khususnya di Kecamatan Leces,” katanya.



Massajo menegaskan untuk memajukan pendidikan bisa dilakukan melalui 2 (dua) pendekatan yang sangat penting dan stategis. Yakni pendekatan akademik dan non akademik. Pendekatan akademik, dilakukan bahwa kecerdasan akademik dapat ditempuh dengan semangat belajar di sekolah dan di rumah untuk meningkatkan kompetensi nilai mata pelajaran sesuai dengan SKM (Standar Ketuntasan Minimal). Tentunya para kepala sekolah dan guru yang lebih kompeten.




“Sementara pendekatan non akademik itu bahwa pada kenyataannya tidak ada anak bodoh. Semua anak dianugerahi kecerdasan oleh Allah SWT. Dari faktor inilah pendidikan karakter dapat terwujud secara bersamaan. Muncul nilai-nilai integritas, percaya diri, jujur, komitmen, sportif, tanggungjawab, disiplin dan lain sebagainya,” terangnya.

Lebih lanjut Massajo meminta agar para generasi muda menjauhi narkoba dan pil setan yang akan merusak masa depan generasi bangsa. Diharapkan kepada orang tua, masyarakat dan pihak-pihak NGO agar mendukung program-program percepatan perluasan dan kualitas pendidikan, baik pendidikan formal maupun non formal.

“Modal besar yang telah ditorehkan atas prestasi emas Ibu Bupati di Hari Jadi Kabupaten Probolinggo (Harjakabpro) ke-271 dianugrahi Satya Lencana Karya Bakti Praja Nugraha tahun 2017. Kami tentunya bersyukur dan bangga dengan tetap menyukseskan kepemimpinan Ibu Bupati dan Bapak Hasan secara berkelanjutan,” pungkasnya. (wan/why)

Post a Comment

0 Comments