Diskan Berikan Bimtek " Gill Net " pada Nelayan

Penulis : Dimaz Akbar
Senin 24 Juli 2017



DRINGU,KraksaanOnline.com – Dalam rangka meningkatkan kapasitas kelembagaan pelaku usaha perikanan, Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Probolinggo memberikan bimbingan teknis (bimtek) KUB (Kelompok Usaha Bersama), Senin (24/7/2017).
Bimtek yang diikuti oleh 30 orang dari kelompok nelayan Kecamatan Gending dan Pajarakan ini dihadiri narasumber dari UPT Pelatihan Teknis Pengelolaan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan Probolinggo.
Kepala Diskan Kabupaten Probolinggo Dedy Isfandi melalui Kasi Pembinaan Usaha dan Kelembagaan Fonny Sukma Apsari mengungkapkan bimtek KUB ini dimaksudkan sebagai pembinaan kepada kelompok nelayan untuk peningkatan produksi penangkapan melalui penangkapan ikan dengan alat tangkap yang ramah lingkungan.
“Tujuannya adalah memberikan wawasan mengenai Gill net. Sekaligus memberikan wawasan mengenai penangkapan ikan dengan alat tangkap ramah lingkungan dengan harapan tidak terjadi overfishing,” ungkapnya.
Dalam kegiatan ini, para kelompok nelayan tersebut mendapatkan materi tentang pengenalan Gill net (Jaring Insang) dan penangkapan ikan dengan alat tangkap ramah lingkungan. Selain penyampaian materi, para nelayan juga menyampaikan permasalahan yang dihadapi dalam menjalankan aktivitasnya sebagai nelayan. (maz)

Editor : wan

Post a Comment

0 Comments