Cheerleaders cilik sambut kedatangan Hasan Aminuddin dan Wabup Timbul Prihanjoko

Penulis : Hendra 

Aksi Cheerleaders cilik dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kholafiah Hasaniah Gading Wetan



Probolinggo,KraksaanOnline.com - Serangkaian kegiatan digelar dalam bertepatan dengan pelaksanaan selamatan Desa Gading Wetan Kecamatan Gading. Salah satu kegiatan tersebut adalah peresmian kawasan Bumdes Desa Wisata Kampung Hati, rabu (30/08) siang. 

Warga masyarakat sangat antusias dalam kegiatan tersebut, salah satunya karena adanya kunjungan tokoh yang sangat populer di wilayah Kecamatan Gading ini yakni Drs H Hasan Aminuddin M.Si serta Wabup Probolinggo Drs H A Timbul Prihanjoko mewakili Bupati Tantri yang sedang berhalangan pada saat itu. 

Beberapa suguhan hiburan menarik pun turut dipentaskan untuk memeriahkan,  seperti halnya penampilan Cheerleaders cilik dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kholafiah Hasaniah Gading Wetan, berbeda dengan Cheerleader pada umumnya, meski dengan balutan kostum islami, siswi madrasah Ibtidaiyah ini mampu mempertunjukkan gerakan gerakan yang dinamis, atraktif dan sporty.

Ditanyakan tentang tingkat kesulitan, Paramita Nisrina, guru kelas yang bertugas melatih 18 siswi kelas 4-6 ini mengakui tidak ada kesulitan dalam melatih mereka karena keseluruhan dari mereka memang berminat dalam seni ini dan sebelumnya sudah diseleksi dari sisi kedisiplinan, kelenturan dan fisik. 

" Untuk tahun ini kami hanya butuh 8 kali latihan dalam waktu dua bulan, mungkin yang jadi sedikit kendala adalah tingkat penghafalan dan pemilihan jenis lagu karena harus yang sedang trend saat ini" ungkap Paramita. 


Drs H Hasan Aminuddin M.Si dan Wabup Probolinggo Drs H A Timbul Prihanjoko beserta rombongan berfoto bersama tim dan kepala yayasab pendidikan Kholafiah Hasniah


Lebih lanjut Kepala yayasan pendidikan Kholafiah Hasaniah, Mimin Siti Aminah, mengungkapkan bahwa sejak tahun 2009 seni cheerleaders menjadi salah satu ekatrakurikuler di madrasahnya dan selalu di dipertontonkan di setiap kali ada event khusus. 

 " Selain belum pernah ada di madrasah lainnya, kami ingin memberikan inspirasi lain di saat yang lain sibuk menyiapkan Team drumband"  ungkap Mimin sapaan akrabnya. 

Selain itu Mimin juga mengakui bahwa ada motivasi lain dibalik bentukan tim cheerleaders cilik ini, selain sebagai media pendidikan karakter dengan kekompakan dan kreatifitas didalamnya, menurutnya hal ini juga sebagai media promosi yang efektif bagi yayasan pendidikannya. Diketahui sebelumnya bahwa salah satu siswa dari madrasah ini pernah meraih juara I tingkat provinsi untuk lomba mapel Bahasa Indonesia. 

 " alhamdulillah cheerleaders ini cukup efektif untuk lebih mengenalkan madrasah kami dan menarik minat wali murid untuk menyekolahkan putra -  putrinya di yayasan Kholafiah Hasaniah Gading Wetan", jelas Mimin. ungkap nya berpromosi. 

" selain beprestasi dalam pelajaran, kami juga ingin dikenal sebagai madrasah yang inspiratif dan inovatif " pungkasnya. (dra)

BACA : 

Kawasan Bumdes desa wisata kampung hati diresmikan







Post a Comment

0 Comments