Melihat Pengibaran Merah Putih di Tengah Pembangunan Tol Paspro

Penulis: Haryo
Kamis 17 Agustus 2017

Probolinggo – Berbagai cara unik yang dilakukan untuk memperingati HUT kemrdekaan RI ke-72 untuk pengibaran bendera merah putih, salah satunya yang dilakukan pengelola tol Pasuruan-Probolinggo (paspro) dengan menggelar upacara mengibarkan Sang Saka merah putih di tengah pembangunantol Paspro, Kamis (17/8/2017).

Upacara berlangsung dengan khidmat yang diikuti oleh seluruh karyawan tol Paspro beserta pihak terkait lainnya merupaka kali pertama dilakukan, dengan jumlalh peserta sekitar140 orang. Pengibaran merah putih digelar ditengah pembangunan tepatnya bersebelahan dengan bukit Gunung Tugel yang telah dibelah dua untuk proyek tol, di Desa Curahtulis, Kecamatan Tingas, Kabupaten Probolinggo.

Dengan beragam pakaian dan beragam warna, seperti para pekerja tol menggunakan seragam kerjanya, serta para pejabat dan aparat kepolisian yang menggunakan pakaian mereka masing-masing. Dimana yang bertindak sebagai inspektur upacara dari salah satu pejabat tinggi yakni Fathurrahman, dari PT Waskita Karya.  

Fathurrahman, selaku General Manager Devisi IV PT Waskita Karya mengaungkapkan, kegiatan yang digelar untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-72 merupakan yang pertama kali dilakukan di tengah pembangunan tol Paspro dengan mengubarkan merah putih. Menurutnya, tidak hanya perkantoran maupun di stadion saja dilakukan pengibaran merah putih, tapi harus dipangan pembangunan juga.

“Hal ini menambah rasa kecintaan kepada NKRI. Dengan dasar kecintaan itu, maka kita akan lebih semangat untuk berkerja dan menciptakan masa depan yang lebih aik dan kreatif.  Sert menambah daya juang kita terhadap NKRI,”terang Fathurrahman, usai kegiatan pengibaran bendera merah putih.

Ia menambahkan, untuk proses pembangunan tol itu sendiri bisa difungsikan pada Lebaran 2018 mendatang, karena kata dia, pihak PT Waskita telah berjanji kepada pemeritah bahwa Juni 2018 diberlaukan. Dimana Probolinggo-Pasuruan pada 2018 sudah harus memiliki jalan tol yang betul-batul bagus.

“Sehingga menambah pertumbuhan ekonomi untuk masyarakat Probolinggo-Pasuruan berjalan dengan baik,”tukas Fathurrahman.(hry)

Editor: Firman

Post a Comment

0 Comments