Bentengi Kader,PKPT INZAH Gelar Makesta

Penulis : Agam
Kamis 28 September 2017

Probolinggo,KraksaanOnline.com - Pimpinan Komisatiar Perguruan Tinggi (PKPT) Istitute Zainul Hasan (Inzah) Genggong Kelurahan Semampir Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo, Rabu (27/9) menggelar masa kesetiaan anggota (Makesta) di SMK Ma’arif NU Gending di Desa Curahsawo Kecamatan  Gending.




39 orang peserta mahasiswa baru (maba) terdiri dari laki-laki 18 orang dan perempuan 21 orang mengikuti kegiatan ini. Tampak hadir Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kota Kraksaan Khoirul Imam, Ketua PKPT IPNU Inzah Umarul Faruq dan Ketua PKPT IPPNU Inzah Yuyun Nur Hayati.

“Selain untuk membentengi kader IPNU lebih awal, kegiatan ini bertujuan untuk membentengi kader khususnya di lingkungan kampus Inzah agar tidak masuk dalam faham selain Ahlussunnah wal Jamaah,” kata Ketua PKPT IPNU Inzah Umarul Faruq.

Dalam kegiatan ini para peserta Makesta diberikan beberapa materi diantaranya ke-NU-an, ke-IPNU-an dan ke-IPPNU an, ke-aswaja-an, ke-pancasila-an dan yang terpenting ke-Indonesia-an. “Semua ini dilakukan agar para mahasiswa calon kader IPNU-IPPNU tetap berhaluan pada NKRI,” tegasnya.

Sementara Ketua PC IPNU Kota Kraksaan Khairul Imam berpesan agar para mahasiswa kader IPNU-IPPNU ini tetap memperkuat Aswaja untuk menjadikan pondasi sehingga tidak terjerumus ke lain faham.



“Semoga dengan kegiatan ini, para kader muda NU ini tetap berpegang teguh kepada aqidah Ahlussunnah wal Jamaah dan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Sebab saat ini sudah banyak paham-paham baru yang sengaja menyerang generasi muda. Jika tidak dibentengi sejak awal, maka khawatir mereka akan terjerumus kepada paham lain yang bertentangan dengan Ahlussunnah wal Jamaah,” pungkasnya.(gam)

Editor: Saiful


Post a Comment

0 Comments