Bupati Bersama Staf Pemerintahan Sholat Idul Adha di Masjid Agung Ar-Roudlah Kraksaan



Penulis : Yono



Probolinggo,KraksaanOnline.com - Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE didampingi suaminya yang juga Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si dan Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko melaksanakan Sholat Idul Adha 1438 H, Jum’at (1/9/2017) pagi di Masjid Agung Ar-Raudlah Kota Kraksaan.

Shalat Idul Adha ini juga dihadiri jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Soeparwiyono dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

Dalam pelaksanaan Sholat Idul Adha ini yang bertindak sebagai Bilal dan Nida’ Ust Santoso, sebagai Imam Sholat ust. Moh. Faisol Alhafidz dan Khotib KH Syihabudin Sholeh dari Pengasuh Pondok Pesantren Darul Hikmah Desa Sidopekso Kecamatan Kraksaan.

Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si mengatakan bahwa sejarah kurban ini berawal ketika Nabi Ibrahim as mengalami mimpi dan mendapatkan perintah dari Allah SWT untuk menyembelih putera kesayangannya. Petiklah sebuah sejarah ini agar supaya meningkatkan ibadah kita dan umat Islam untuk selalu penuh kesabaran dan keikhlasan, katanya.

Menurut Hasan, selaku umat Islam bersedekah hewan kurban merupakan sebuah alat untuk menuju surge. Bahwasannya pahala bagi orang yang bersedekah hewan kurban ini mempunyai nilai pahala yang tinggi. Dimana 1 (satu) helai bulu hewan kurban sama dengan 10 kebaikan, pungkasnya. (y0n)




Post a Comment

0 Comments