Bupati Potong Tumpeng Tasyukuran Pembangunan Infrastruktur

Penulis : Hendra 
Selasa 21 November 2017


Probolinggo,kraksaanonline.com -
Ruas jalan antara Kecamatan Wonoasih - Kecamatan Sumber, merupakan salah satu prioritas utama pembangunan jalan mantap di wilayah Kabupaten Probolinggo, dimana jalan tersebut adalah akses menuju tempat yang berpotensi wisata. Kini menuju lokasi wisata Pundak Lembu (a.k.a P29) Desa Ledokombo, air terjun tundo pitu, Hutan wisata pinus, dan yang terbaru Mahoni grand Park begitu mantap. Wisatawan seakan dimanjakan dengan kondisi jalan yang mulus dan kokoh.

Sebagai wujud rasa syukur atas jalan mantap yang begitu besar manfaat dan pengaruhnya bagi peningkatan perekonomian masyarakat serta adanya pengembangan beberapa fasilitas infrastruktur lainnya, masyarakat Kecamatan Sumber melaksanakan Tasyakuran bersama segenap elemen masyarakat dan tokoh masyarakat, Selasa (21/11/2017) pagi.

Sebagai penanda kegiatan tasyakuran tersebut, Bupati Probolinggo Hj Puput Tantriana Sari, SE melakukan pecah kendi disalahkan satu ruas jalan utama di Kecamatan Sumber dan pemotongan nasi tumpeng. Prosesi ini disaksikan oleh ribuan masyarakat Kecamatan Sumber yang begitu antusias dengan kehadiran Bupati Probolinggo di tengah-tengah mereka saat itu.

Dalam sambutannya Bupati Tantri mengutarakan bahwa hal ini merupakan hasil dari doa seluruh masyarakat Sumber, dimana beberapa waktu yang lalu Tantriana Sari sering menerima keluh kesah dari masyarakat Sumber atas kondisi jalan yang rusak dan permintaan peningkatan fungsi serta pembangunan relokasi puskesmas dari Desa Pandan Sari ke pusat pemerintahan Kecamatan Sumber . "Alhamdulillah atas doa panjenengan, insyaAllah segala permintaan warga masyarakat Sumber boleh dibilang 75% sudah terealisasi," kata Tantriana.

Dalam kesempatan tersebut Tantriana Sari mengemukakan bahwa pihaknya bersama dinas terkait telah menganggarkan sebesar 24 milyar khusus untuk pemulihan infrastruktur jalan di Kecamatan Sumber. Hal ini menurut dia adalah sebagai salah satu langkah percepatan yang harus segera dilaksanakan. "Kebijakan tersebut merupakan salah satu ikhtiar kami dalam menjalankan amanah dari rakyat, manakala hal ini menjadi manfaat khususnya bagi masyarakat Sumber maka hal ini juga akan menjadi jariyah bagi kami pemerintah Kabupaten Probolinggo,"

Terkait dengan sisa jalan sepanjang 1,8 km yang belum terselesaikan di desa Ledok Ombo, Tantriana Sari menegaskan bahwa di awal tahun 2018 nanti akan segera diselesaikan dan sehingga Kecamatan Sumber akan menikmati jalan mantap 100%.

Di akhir sambutannya Tantriana sangat mengapresiasi kerukunan, keguyuban, dan kekompakan yang begitu kuat terjalin di tengah masyarakatnya. Hal ini disebut Tantriana sebagai modal besar untuk meraih segala cita-cita yang diinginkan. "Semoga kekompakan dan kerukunan ini akan terus terjaga dan bisa mengispirasi daerah lain, karena dengan hal itu seluruh proses pembangunan dan pemerintahan akan berjalan lancar dan sukses," pungkasnya. (dra)



Post a Comment

0 Comments