Camat Sumberasih Promosikan Snorkling Dan Olahan Mangga

Penulis : Dimaz Akbar
Senin 20 November 2017

Probolinggo,kraksaanonline.com - Potensi di Kabupaten Probolinggo semakin banyak dan semakin berkembang. Demi mempromosikan semua potensi tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) bekerjasama dengan media televisi Pro TV Probolinggo mempromosikan potensi-potensi di Kabupaten Probolinggo.

Senin (20/11/2017), potensi yang dipromosikan adalah potensi wisata Snorkling di Desa Gili Ketapang Kecamatan Sumberasih. Menariknya ekspose potensi tersebut dipimpin langsung Camat Sumberasih Ugas Irwanto yang langsung menjadi reporter. Ugas mengawali promosinya di Kecamatan Sumberasih tentang trobosan baru pelayanan publik kepada masyarakat secara cepat, tepat dan efisien.

Dalam promosi tersebut, Ugas memperkenalkan potensi wisata Snorkling paling murah dan terjangkau hanya dengan biaya Rp 90.000 didukung dengan fasilitas yang lengkap dan terjamin. Mulai dari biaya transportasi kapal penyeberangan, bimbingan pelaksanaan snorkling hingga mendapatkan konsumsi berupa makanan.

Bella, salah satu peserta snorkling dari luar daerah (Singapura) menyatakan bahwa untuk melaksanakan snorkling di pulau Gili Ketapang hanya dengan biaya cukup murah Rp. 90.000 dan mendapatkan dokumentasi foto pada saat Snorkling. Dengan pelayanan yang baik oleh para pemandu terhadap keselamatan bersnorkling.

Camat Ugas Irwanto menjelaskan, potensi wisata snorkling ini perlu dipromosikan agar supaya bisa dikenal wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Untuk biaya bersnorkling ini sangatlah murah dan tidak ada perbedaan harga dari hari-hari biasa maupun hari-hari libur.

“Potensi wisata snorkling di pulau Gili Ketapang ini merupakan salah satu wisata yang diminati dan memiliki kesan tersendiri. Para peserta akan dibriefing oleh pemandu snorkling tentang tata tertib bersnorkling demi keselamatan dan kelancaran bersnorkling,” katanya.

Usai mempromosikan snorkling, Camat Sumberasih Ugas Irwanto juga mempromosikan potensi produk makanan dan minuman (mamin) olahan dari mangga milik Lilik di Desa Banjarsari Kecamatan Sumberasih. Sama halnya dengan snorkling, promosi produk olahan mangga dengan reporter langsung Ugas Irwanto ini didokumentasikan oleh media televisi Pro TV Probolinggo. (maz)



Post a Comment

0 Comments