Pasaman Belajar PATEN Dan Inovasi Kecamatan

Penulis : Dimaz Akbar
Rabu 22 November 2017

Probolinggo,kraksaanonline.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, Rabu (22/11/2017) sore menerima rombongan studi implementasi Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) dan Inovasi Kecamatan dari Pemkab Pasaman Provinsi Sumatera Barat di ruang pertemuan Jabung 1 Kantor Bupati Probolinggo.

Rombongan para Camat didampingi Kabag Pemerintahan yang dipimpin Asisten Pemerintahan Pemkab Pasaman Dalisman ini diterima oleh Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Pemkab Probolinggo Asyari didampingi Camat Dringu Kristiana Ruliani beserta sejumlah OPD terkait di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Asisten Pemerintahan Pemkab Pasaman Dalisman mengungkapkan studi implementasi ini bertujuan untuk sharing informasi untuk kemajuan pelayanan publik di Kabupaten Pasaman.

“Saya mendapatkan informasi bahwa Kabupaten Probolinggo sudah menerapkan IT dalam pelayanan publik. Sesuai arahan dari pimpinan dan KPK dalam hal penerapan aplikasi pelayanan perijinan, maka kami belajar kesini. Harapannya bagaimana masyarakat lebih nyaman mendapatkan pelayanan publik,” katanya.

Sementara Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Pemkab Probolinggo Asyari menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan Pemkab Pasaman memilih Kabupaten Probolinggo sebagai tujuan untuk studi implementasi PATEN dan Inovasi Kecamatan.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi ajang silaturahim sekaligus bertukar pengalaman dan pengetahuan sehingga membawa manfaat bagi Kabupaten Pasaman maupun Kabupaten Probolinggo. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memberikan manfaat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” harapnya.

Sedangkan Camat Dringu Kristiana Ruliani mengatakan Paten bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta memberikan asas kepastian serta peningkatan pelayanan publik. “Dengan demikian masyarakat bisa terlayani dengan baik, cepat dan mudah, ” ungkapnya.

Selanjutnya dilakukan seksi dialog antara Pemkab Pasaman dengan Pemkab Probolinggo yang dipimpin langsung oleh Asisten Administrasi dan Kesra Pemkab Probolinggo Asyari.(maz)



Post a Comment

0 Comments