Perlengkapan Gudang di Kademangan, Terbakar

Penulis : Saiful
Jum'at 17 November 2017

Probolinggo,kraksaanonline.com - Gudang jasa angkut milik PT. Kerta Jaya di jalan Brantas Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Jum’at (17/112017) sore terbakar. Akibatnya, tumpukan ban dan sejumlah barang kelengkapan gudang ludes dilalap si jago merah.

Berdasarkan informasi yang di himpun, peristiwa bermula sekitar pukul 15.20 Wib, saat itu salah satu waker PT Kerta Jaya membakar sampah yang baru saja dibersihkan. Namun karena angin berhembus kencang, api pembakaran sampah menyambar tumpukan ban dan terus membesar.

“Jadi ada bakar-bakar sampah, karena anginnya kencang kena ban dan terus menyebar apinya. Kami sudah berusaha melakukan pemadaman api, namun tak maksimal mas,” papar Rudi, salah satu karyawan pabrik.

Sejumlah tim pemadam kebakaran (PMK) yang diterjunkan ke lokasi juga belum mampu menjinakkan api, karena lokasi yang terbakar berada diruang terbuka di belakang pabrik. Kobaran api masih terlihat hingga 16.40 Wib.

Musibah kebakaran ini, juga tak luput dari perhatian warga sekitar dan para pengguna jalan. Mereka menumpuk untuk melihat lokasi kebakaran, sehingga arus lalu lintas di jalan Brantas tersendat.

“Penasaran mas, saya ambil gambar kebakarannya. Takut merembet ke pemukiman juga,” tutur Andi, salah satu warga setempat.(ful/gam)



Post a Comment

0 Comments