Wabup Timbul Buka Sosialisasi Laboratorium Inovasi

Penulis : Mujiono
Selasa 14 November 2017

Probolinggo,kraksaanonline.com - Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko membuka sosialisasi laboratorium inovasi Kabupaten Probolinggo, Selasa (14/11/2017) di ruang pertemuan Tengger Kantor Bupati Probolinggo.

Kegiatan sosialisasi yang diikuti oleh para OPD di lingkungan Kabupaten Probolinggo ini dihadiri narasumber DR. Tri Widodo Wahyu Utomo, selaku Deputi Bidang Inovasi Administrasi Negara LAN RI dan Erfi Muthmainah, selaku Kepala Pusat Inovasi Pelayanan Publik LAN RI.

Dalam sambutannya Wabup Timbul mengharapkan dengan sosialisasi laboratorium inovasi pelayanan publik ini dapat memperbaiki cara pandang, khususnya semakin menyadari pentingnya sebuah pelayanan publik yang berkualitas. “Inovasi ini diharapkan nanti dapat membantu meningkatkan kinerja dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo,” ungkapnya.

Sementara DR. Tri Widodo Wahyu Utomo menyatakan apapun jabatan sesungguhnya amanah rakyat melakukan sesuatu untuk kesejahteraan rakyat. Pemerintah merupakan bagian solusi dari masalah-masalah. Inovasi merupakan kesempatan yang lebih elegan yang dapat memberikan jawaban kepada masyarakat.

“Dengan terus berinovasi kita tentunya bisa dinikmati dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya Kabupaten Probolinggo. Birokrasi pemerintahan ini dituntut untuk berkreasi dan berinovasi. Dengan melakukan kreasi dan inovasi, sehinggga masalah-masalah yang dihadapi berubah menjadi solusi,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama oleh Kepala Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) Kabupaten Probolinggo Anggit Hermanuadi dengan Erfi Muthmainah, Kepala Pusat Inovasi Pelayanan Publik LAN RI disaksikan Wabup Timbul dan Deputi Bidang Inovasi Administrasi Negara DR. Tri Widodo Wahyu Utomo. (y0n)



Post a Comment

0 Comments