Wabup Timbul Sambut Kedatangan Presiden Joko Widodo

Penulis : Dimaz Akbar
Kamis 02 November 2017

Probolinggo,KraksaanOnline.com - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, Kamis (2/11/2017) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Probolinggo dengan menggunakan helikopter Super Puma milik TNI AU dari Bandara Internasional Juanda Surabaya.

Presiden dan rombongan tiba di Helipad Lapangan Desa Condong Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo pukul 08.55 WIB. Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

BACA :

Petani Probolinggo, Dapat Hadiah Sepeda Dari Presiden


Kedatangan orang nomor 1 di Indonesia ini disambut langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko didampingi sejumlah pejabat Forkopimda Kabupaten Probolinggo. Ratusan masyarakat juga turut serta menyambut mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Sambil berteriak-teriak mereka memanggil-manggil Presiden Joko Widodo.

Tidak ingin mengecewakan masyarakat yang sudah menunggu sejak pagi, dengan pengawalan super ketat oleh Paspampres, Presiden Joko Widodo akhirnya menyapa dan bersalaman dengan masyarakat. Kesempatan tersebut tidak disia-siakan oleh masyarakat. Namun karena terbatasnya waktu, tidak semua masyarakat mendapatkan kesempatan untuk berjabat tangan.

Selanjutnya Presiden Joko Widodo bersama rombongan melanjutkan perjalanan ke Desa Brani Wetan Kecamatan Maron untuk menyapa ratusan petani. Dalam perjalanan ini, mantan Walikota Solo ini sesekali melambaikan tangannya dari dalam mobil Toyota Inova bertuliskan Indonesia 1.

Siang harinya usai dari Desa Brani Wetan Kecamatan Maron, Presiden RI dan rombongan kembali ke Helipad Lapangan Desa Condong Kecamatan Gading. Sebelum masuk ke Helikopter Super Puma TNI AU, Presiden Joko Widodo kembali menyapa masyarakat. Jumlah masyarakat yang ada ditempat tersebut mencapai 4 kali lipat dibandingkan waktu pendaratan pagi harinya.

Usai menyapa masyarakat, Presiden Joko Widodo kembali masuk ke Helikopter Super Puma TNI AU. Sebelum masuk, Presiden kembali melambaikan tangannya kepada masyarakat. Aksi inipun mendapatkan mendapatkan teriakan histeris dari masyarakat. Mereka tidak menyangka bisa melihat langsung Presiden RI yang selama ini hanya dilihat dan muncul di layar kaca televisi.

Rupanya Presiden Joko Widodo kagum kepada masyarakat Kabupaten Probolinggo yang mudah diatur. Sehingga begitu di dalam helikopterpun, Joko Widodo kembali melambaikan tangannya hingga helikopter tersebut terbang untuk menuju ke Bandara Internasional Juanda, Surabaya. (wan)


Post a Comment

0 Comments