Trailer Muatan Besi Kontruksi Ambruk, Jalur Pantura Lumpuh

Rabu 04 Desember 2017

Foto istimewah


PROBOLINGGO - Sebuah kendaraan trailer bermuatan batang besi kontruksi ambruk, setelah melewati jalan bergelombang, du jalur pantura Kraksaan, Kabupaten Probolinggo Jawa Timur, Kamis (4/1/2017). Akibatnya, jalur sisi utara ditutup total. Tak ada korban juwa atas insiden tersebut.

Informasi yang dihimpun di lokasikejadian, trailer nopol B 9311 IG yang melaju dari arah barat Surabaya ke Bali, mengahalau jalan sisi utara. Puluhan ton besi yang dimuatnya itu tumpah, setelah melewati jalanan yang bergelombang. Sehingga kondisi trailer miring dan besi tersebut tumpah di tengah jalan, karena as roda sebelah kiri patah.

“Trailer miring karena jalan bergelombang. Akhirnya, as roda ada yang patah, kemudia ambruk dan penyanggah besi di bak trailer sebelah kiri tak bisa menahan tumpukan besi, kemudian besi tumpah ke tengah jalan. Bebannya sekitar 30 ton,”jelas Kadek, sopir trailer, ketikadi lokasi.

Hingga berita ini ditulis, trailer masih menghalau jalan pantura Kraksaan, sisi utara. Sementara petugas Satlantas Polres Probolinggo, yang datang langsung menutup jalan sisi utara tersebut, dan membuka satu jalur di sisi selatan. Patugas selanjutnya berusaha melakukan evakuasi trailer, namun harus menurunkan muatan besi sat persatu.

“Kami tutup total jalan sisi utara, kami berlakukan satu jalur di sisi selatan hingga trailer ini bisa di penggirkan. Yang jelas masih butuh alat berat untuk mengevakuasi trailer ini,”terang Ipda Inyoman Harayasa, Kanit Laka Lantas Polres Probolinggo.

Pemberlakukan satu jalur di Jalan PB Sudirman Kraksaan, di sisi selatan sepanjang 1 kilometer dari arah barat.(*)

Sumber : timesprobolinggo

Post a Comment

0 Comments