Sebuah Kardus Gegerkan Warga Kademangan

PROBOLINGGO,KRAKAAANONLINE.COM - Masjid Al-Qubro, di Kelurahan/Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, mendadak geger. Pasalnya, terdapat sebuah kardus aneh dan ditengarai berisi bom oleh warga, Kamis (31/5/2018).

Menanggapi laporan dari masyarakat, Polresta Probolinggo, mendatangkan tim penjinak bom (jibom) Brimob Cabang Malang, untuk mengamankan kardus yang menggegerkan warga, yang berisi alumunium, yang diduga bagian dari bahan peledak.

Penemuan kardus itu pertama kali ditemukan oleh ,Jono (takmir masjid) saat itu membersihkan masjid, dan menemukan sebuah bungkusan misterius, Lantas melaporkan ke pihak Satpam pabrik yang lokasinya di samping masjid, kardus itu dicek menggunakan metal detector dan berbunyi.

“Tidak tahu siapa pemilik atau yang menaruh kerdus itu. Karena di masjid itu tidak ada cctv, tahunya bungkusan itu ada di teras masjid,” tutur Jono.

Tim Jibom yang datang ke lokasi, langsung melakukan pengecekan dan sterilisasi di sekitar masjid. Yang selanjutnya, kardus yang diduga berisi bom itu diamankan.

”Begitu kami mendapat laporan, kami langsung melakukan koordinasi dengan tim penjinak bom Brimob Malang. Saat dilakukan pengecekan memang di dalamnya ada unsure alumunium, benda itu masih diamankan,” kata Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal.(*)

Post a Comment

0 Comments