DISTRIBUSI LOGISTIK PEMILU KE PULAU GILI, INI PERAN SATPOLAIRUD POLRES PROBOLINGGO

GILIKETAPANG,KRAKSAANONLINE.COM - Satpolairud Polres Probolinggo mengamankan dan distribusikan Logistik untuk pemilihan umum atau pemilu 2019 di Pulau Gili yang merupakan Kepulauan Wilayah terluar dari Kabupaten Probolinggo. Berangkat dari Dermaga Tanjung Tembaga Probolinggo, pada (26/6/2018) siang sekitar jam 10.30 Wib .

Menurut Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad SH, SIK, MH, MSi yang hadir langsung pada prosesnya, Pengiriman logistik pemilu untuk penyelenggaraan di pulau Gili Probolinggo secara tepat waktu pada pemilu 2018. "Kami melaksanakan Pengamanan Distribusi Logistik, menggunakan Kapal Satpolairud Polres Probolinggo," ujarnya di lokasi pemberangkatan.



Kapolres berharap pengiriman logistik itu menggunakan Kapal Satpolairud adalah langkah tepat, saat ini Satpolairud dan Jajarannya sudah didukung teknologi dan sarana transportasi yang makin baik ketimbang sebelumnya.

Lancarnya pilkada 2018 dan pemilu 2019, menurut Arief, sangat penting dalam keberlangsungan demokrasi di Indonesia. Sebab, kata dia, kontes politik itu memiliki sistem baru, model baru, dan kompetisinya berlangsung sangat ketat. "Jadi semua pemegang peran dalam penyelenggaraan harus bahu-membahu, bekerja sama untuk pemilu Indonesia makin baik," kata Kapolres.



Kasatpolairud AKP Slamet Prayitno menyatakan siap membantu KPU selama gelaran pilkada 2018 dan pemilu 2019. "Sebagai salah satu perangkat Negara, kami punya kewajiban menjalankan tugas negara," ucapnya.(roby/hms)

BACA:

Post a Comment

0 Comments