Ini Hasil Survey SEC Terbaru Pilwakot Probolinggo 2018

Penulis: Haryo
Kamis 21 Juni 2018

Probolinggo, KraksaanOnline.com - Dalam kontestasi Pilkada 2018, di Kota Probolinggo, Hasil survey yang dilakukan oleh lembaga Sosial Educational Center (SEC) Juni 2018, menyebut hasil survey dari ringkat keunggulan elektabilitas diduduki Paslon nomor urut 4 yakni Hadi Zainal Abidin- Muhammad Saufis Subri (Handal- Brilian).

Dari hasil survey tersebut, Paslon Handal cukup tinggi mencapai 43, 26 persen. Sementar untuk Paslon dengan nomor urut dua yakni Fernanda Zulkarnain-Zulfikar Imawan (Sang Tretan), berada pada urutan kedua setelah Handal. Dari hasil survey, keunggulan Sang Tretan mencapai 29, 23 persen.

Untuk Paslon nomor urut 3 yakni Samsyu Alam- Kulup Widyono (AlamKu) mendapat angka 6,05 persen. Sedangkan Palson nomor urut 1 Suwito-Ferry Rahyuwono (WiFy) berada dalam angka 1,86 persen.

"Hasil survey itu diketahui tertanggal 5-9 Juni 2018 kemarin oleh SEC,” jelas Koordinator Riset Lembaga SEC, Ilyas Rolis, Rabu (20/6/2018).

Ilyas mengungkapkan, hasil survey yang dilakukanya oleh lembaganya mengunakan rondem sampling dengan responden 430 yang tersebar di seluruh RT di 29 kelurahan 5 Kecamatan di Kota Probolinggo dengan margin eror 4,8 persen. Dengan perbandingan 50:50 persen untuk laki laki dan perempuan di seluruh RT.

“Elektabilitas juga tidak luput dari tingginya popularitas dan akseptabilitas Palson Pilwali Kota Probolinggo. Rata rata dari seluruh responden yang di datangi oleh tim surveyor,” terangnya.

Dari jumlah responden sanbung dia, mayoritas mereka sudah menentukan pilihan untuk pelaksanaan Pilwali pada 27 Juni mendatang.(hry)

Editor: Cahyo

Post a Comment

0 Comments