Lakukan Test Urine Pada Para Supir, Kapolres: Agar Keselamatan Para Penumpang Terjamin

PROBOLINGGO,KRAKAAANONLIME.COM - Jajaran Polresta Probolingo menggelar tes urine terhadap sopir bus yang ada di Terminal Bayuangga Kota Probolinggo rabu, (06/06/18). Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Probolinggo bekerjasama dengan Dishub Kota Probolinggo. Tes ini dilakukan untuk menjamin kelancaran angkutan lebaran 2018.




"Kami tim gabungan melakukan tes urine dengan tujuan sebagai kontrol terkait masalah sopir yang akan melakukan tugasnya menyambut mudik lebaran," Ungkap AKBP Alfian Nurrizal Kapolresta Probolinggo.Rabu (06/06/2018)

Tes urine ini dilakukan di terminal banyuangga Kota Probolinggo, Selain tes urine, petugas gabungan juga lakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para sopir bus.

Menurut AKBP Alfiam Nurrizal ,upaya itu dilakukan, guna memastikan kondisi sopir prima untuk membawa penumpang saat lebaran nanti.

Sementara hasil pemeriksaan itu, tidak didapati sopir bus yang menggunakan obat-obatan terlarang."Ada sekitar 20 - 30 sopir yang kami tes. Untuk sementara tak ada yang positif mengandung narkoba. Kegiatan ini akan rutin kami lakukan," Ucap Kapolres.



Selain itu Polisi bersama Dishub, juga melakukan pengecekan fisik armada bus di terminal setempat. Seperti pengecekan rem kendataan, lampu, ban, serta kelengkapan surat-surat kendaraan .

Terpisah , Slamet, salah satu sopir Bus Akas, menyambut baik kegiatan ini. Kegiatan tes urine sangat penting untuk mendeteksi sopir nakal yang mungkin saja menjadi pengguna narkoba.

"Sangat positif bagi sopir. Karena apa, karena sopir ini membawa banyak penumpang. Bahaya kalau sopirnya ada yang makai narkoba," ujar Slamet.(*)





Post a Comment

0 Comments