Pasca pencoblosan, Anggota Polsek Tegalsiwalan Tetap menjaga kotak suara di PPK

TEGALSIWALAN,KRAKSAANONLINE.COM - Pasca pungut dan hitung suara di tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah Kecamatan Tegalsiwalan, Petugas TNI dan Polri beserta Linmas mengamankan secara melekat kotak suara di PPK Kecamatan Tegalsiwalan. Kamis (28/6/2018)



Penjagaan ini dimaksudkan untuk antisipasi adanya pencurian kotak suara sebelum disalurkan ke KPU Kabupaten Probolinggo. Seperti arahan Kapolsek Tegalsiwalan sewaktu apel pagi, selama masih dalam proses Pilkada bahwa kotak suara harus dijaga oleh Polri dan dibantu oleh TNI beserta Linmas, maka setelah selesai penghitungan di TPS kotak suara diamankan di PPK.

Kegiatan pengamanan kotak suara hasil Pilkada serentak tahun 2018 yang telah berada di PPK Kecamatan Tegalsiwalan merupakan tanggung jawab bersama Polri, TNI, Panwaslu dan PPK. Tetapi pengamanan tersebut menjadi tanggung jawab utama Polri selaku pengemban keamanan dan ketertiban masyarakat.



Kapolsek Tegalsiwalan AKP Jamal, S.H mengatakan “Selain menjaga PPK, anggota Polsek Tegalsiwalan tetap melaksanakan patroli mobiling kawasan untuk menjaga kamtibmas yang aman kondusif”, ujarnya. (Roby/DS)

BACA :

Post a Comment

0 Comments