Pelaku Lempar Kaca Mobil Yang Selama Ini Resahkan Pengguna Jalan Berhasil Diamankan


LECES,KRAKAAANONLINE.COM - Maraknya aksi pelemparan kaca mobil oleh orang-orang tak bertanggung jawab membuat polisi bekerja ekstra untuk dapat mengidentifikasi pelaku aksi tersebut. Dengan kerjasama yang baik dengan warga, satu-persatu pelaku aksi lempar batu sembunyi tangan tersebut dapat diamankan.

Namun siapa sangka jika pelaku terakhir yang diamankan petugas patroli Polsek Leces ternyata dua kakak beradik. Dik (14) dan Rul (11) terpaksa diamankan polisi (10/06/2018) setelah tertangkap tangan melakukan pelemparan batu terhadap pengguna jalan yang melintas di Jl Raya Leces.



Adalah Jalal (47), yang malam itu berkendara menggunakan mobil Baleno miliknya. Saat melintas Masjid Ar Rahmah Jl Raya Leces, dirinya dikejutkan dengan suara benda keras yang hantam pintu belakang sebelah kiri mobilnya. Dirinya pun sadar benda keras yang menghantam mobilnya adalah suara batu yang sengaja dilemparkan seseorang.

Karena mobilnya melaju dengan kecepatan sedang dan tak arus kendaraan sepi, membuatnya mudah mengenali pelaku pelemparan terhadap mobilnya. Tak ingin gegabah, Jalal tak bertindak sendirian. Dirinya menghentikan mobil Patroli 801 Leces yang berpapasan dengannya.

Tanpa membuang waktu lama, setelah berkordinasi dan mendapat keterangan yang cukup petugas dan Jalal segera melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku yang sedang berjalan kaki keluar dari Masjid Ar Rahmah. Setelah tertangkap kedua pelaku mengakui perbuatannya kemudian dibawa dibawa ke Polsek Leces untuk dimintai keteranganya.



Kapolsek Leces Kompol Sugeng Wikhanto mengatakan bahwa pelapor akhirnya mengurungkan untuk melaporkan perbuatan kedua pelaku yang ternyata masih tetangganya sendiri tersebut meski akibat perbuatan Dik dan Rul, mobil milik Jalal tergores cukup dalam pada pintu belakang sebelah kiri.

Akhirnya dengan didampingi ayahnya, Dik dan Rul meminta maaf kepada Jalal. "Orang tua pelaku meminta maaf atas perbuatan kedua puteranya dan sanggup mengganti biaya perbaikan mobil korban, dan terhadap kedua pelaku kami berikan pembinaan mengingat keduanya masih sekolah", pungkas Kapolsek. (ptn)

Post a Comment

0 Comments