Pemilik Toko Turut Menikmati Manfaat Pra TMMD

Oleh :Tim Liputan Kodim 0820 Probolinggo

JURNAL WARGA PROBOLINGGO - Pemilik toko bernama Ibu Pujiati merasa beruntung dengan adanya kegiatan Pra TMMD di desanya, Desa Wedusan Kecamatan Tiris. Pasalnya, kedatangan anggota TNI dari Kodim 0820/Probolinggo yang melaksanakan kegiatan pra TMMD di desanya membawa berkah dengan berbelanja di tokonya.



Dalam kesehariannya, masyarakat yang berbelanja bisa dikatakan tidak seramai masyarakat di desa lain. Maklum, tingkat pendapatan masyarakat di desa tersebut masih rendah. Malah, untuk memenuhi sebagian kebutuhan sehari-hari mereka memanfaatkan hasil kebunnya.

Barang dagangan yang dijual di tokonya adalah kebutuhan pokok serta makanan dan minuman ringan. “Tidak ada penghasilan lainnya kecuali mengandalkan toko ini untuk kebutuhan sehari-hari,” ujar Bu Pujiati.



Dia adalah warga asli setempat yang tokonya terlintasi pembangunan jalan program pra TMMD sehingga dapat menambah penghasilannya. Tidak hanya Bu Pujiati, hal senada terucap dari warga sekitar yang berbelanja di tokonya. Kebahagian itu bertambah sebab jalan yang biasa dilaluinya untuk berbelanja barang dagangannya ke kota, bila sudah rampung akan mulus dan nyaman dilewati. (*)


Post a Comment

0 Comments