POLRES PROBOLINGGO LAUNCHING APLIKASI “SIAP”



KRAKSAANONLINE.COM - Meningkatkan Pengawasan dan Monitoring Situasi Kamtibmas Pemilukada 2018 diwilayah Hukum Polres Probolinggo, secara cepat dan Realtime, Polres Probolinggo meluncurkan aplikasi berbasis Android dengan nama “SIAP” (System Informasi Aplikasi Pemilu), Senin (25/6).

Aplikasi SIAP ini, merupakan terobosan kreatif sebagai implementasi dari program Kapolri yaitu Promoter ( Profesional, Modern dan Terpercaya).



Aplikasi tersebut, dapat diunduh (download) di Google Playstore khusus bagi anggota Kepolisian Resort Probolinggo. Terdapat beberapa fitur di dalam aplikasi SIAP, antara lain Lokasi TPS (Tempat Pemungutan Suara), Situasi Sekitar , dan Aktifitas Personil yang melaksanakan Pengamanan.

Aplikasi juga dilengkapi dengan Panic Button, yang berfungsi untuk melaporkan Kondisi Darurat apabila Situasi wilayah tersebut dapat termonitor baik oleh Personil terdekat maupun oleh Operator Comand Center Polres Probolinggo dan Kapolres Probolinggo.

Pada kegiatan launcing aplikasi SIAP, hadir PJ Bupati Probolinggo Bapak Thahjo Widodo yang didaulat memotong Pita Launcing Aplikasi di Ruang Comand Center Polres Probolinggo, didampingi Ketua KPU Ahmad Zubaidi, Pasi Ops Kodim 0820 Probolinggo Mayor Ciptadi.



“Kami mengapresiasi bentuk Aplikasi ini dimana sangat membantu Pengawasan dan Monitoring Situasi Kamtibmas dalam Pemilukada 2018, sehingga terkontrolnya informasi situasi dilapangan, yang dalam hal ini dapat terpantau langsung oleh Kapolres,” ujar Pj Bupati Probolinggo.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Probolinggo memberikan informasi perihal Aplikasi melalui layar Monitor bersama Operator Aplikasi, diantaranya Lokasi dan Situasi TPS.

“Aplikasi ini sebagai bentuk kesiapsiagaan kami (Polres Probolinggo dan Jajaran), pada rangkaian Pemilukada Probolinggo 2018” Kata Kapolres. (*)

BACA :

Post a Comment

0 Comments