Polres Probolinggo : Patroli Ruas Tol Clarak Malam Hari

oleh : Tim Liputan Polres Probolinggo

JURNAL WARGA PROBOLINGGO - Jam menunjukkan pukul 22.57 wib saat Patroli gabungan yang melibatkan TNI Polri Koramil 0820/03 Leces dan Polsek Leces menggunakan mobil patroli 801 Leces malam itu (05/06/2018) terlihat mobiling di ruas tol Paspro Desa Clarak. Dengam kecepatan rendah, mobil patroli menyisir ruas tol yang sebagian telah rampung dikerjakan tersebut.



Driver mobil patroli Aipda Ichwan yang dibackup 2 personil TNI Serka Tarmidi dan Sertu Eddy menghentikan laju kendaraan yang dikendarainya saat melintas gardu semi permanen penjagaan area tol Clarak. Terlihat tumpukan beton girder yang belum terpasang disamping alat berat rigid yang tak beroperasi.

Personil yang turun dari mobil patroli 801 Leces yang berhenti tepat pada Stasiun (Sta)* 24 tersebut langsung disambut oleh petugas penjaga keamanan malam atau yang lazim disebut waker yang sedang bertugas, Nur Wahid (36). Menemui Nur Wahid, Ichwan menghimbau agar senantiasa berhati-hati dan waspada dalam bertugas dan senantiasa berkoordinasi dengan pihak keamanan setempat.



Sementara Ichwan berbincang bersama petugas waker, 2 anggota Koramil Serka Tarmidi dan Sertu Eddy tampak berjalan kaki memutar mengawasi sekitar. Setelah beberapa lama saatnya petugas memastikan kondisi sekitar gardu pengamanan alat berat rigid aman, mereka pun meninggalkan lokasi melanjutkan giat patrolinya. (ptn)




*Stasioning adalah penentuan jarak yang pengukurannya dimulai dari titik awal. Adapun stasiun (STA) merupakan jarak langsung yang diukur dimulai dari titik awal hingga titik yang hendak ditentukan stasiunnya.

Post a Comment

0 Comments