Ratusan Komunitas Anak Embungan Kecamatan Besuk Buka Bersama


BESUK,KRAKSAANONLINE.COM – Sebagai bentuk berbagi empati dalam satu rasa, Camat Besuk Teguh Prihantoro mengadakan buka bersama Komunitas Anak Embungan (AE) di Desa Alas Tengah Kecamatan Besuk, Minggu (3/6/2018) sore.



Buka bersama ini diikuti oleh 50 orang anggota AE dari total 120 anggota Komunitas AE. Kegiatan ini juga diisi dengan siraman rohani oleh Pembina AE Habib Ahmad bin Abdurrahman Baaly.

Perhatian dan support pembinaan terhadap anak-anak muda saat ini menjadi agenda dan perhatian penting dalam rangka merawat generasi muda aset SDM masa depan bangsa, menyelamatkan mereka dari berbagai ancaman degradasi moral, rendahnya ilmu wawasan dan tumbuhnya bibit-bibit perpecahan, permusuhan dan bahkan munculnya faham-faham yang dapat menyeretnya pada penyimpangan perilaku, sikap dan pada akhirnya berhadapan dengan hukum.

Dalam kesempatan tersebut Habib Ahmad bin Aburrahman Baaly berpesan agar AE terus istiqomah dalam ibadah, majelis sholawatan dan memperbaiki serta siap bertutur kata yang baik, apalagi kepada orang tua dan guru.

Sementara Camat Besuk Teguh Prihantoro menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada semangat yang ditunjukkan oleh anggota Komunitas AE yang tetap kompak dalam kegiatan ibadah untuk mengisi di bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah.

“Harapannya, ayo kita niatkan dan semangat di bulan suci Ramadhan ini untuk merubah image tentang remaja anak muda yang saat ini lebih dikesankan negatif, anarkis dan lain sebagainya melalui kegiatan yang positif. Perbaiki akhlak budi pekerti, tingkatkan ibadah, berbakti pada orang tua dan sehatkan pergaulan,” harapnya.



Secara terpisah Penilik Diktara Kecamatan Besuk Massajo yang juga aktif memberi pembinaan, dialog dan silaturrahim sekaligus berdiskusi via medsos (media sosial) berharap untuk terus aktif menghadiri kegiatan dan menyehatkan organisasi sebagai wadah silaturrahim, tukar pendapat dan saling tukar informasi, termasuk akses lapangan usaha ekonomi dan pekerjaan.

“Kami selalu tetap dekat dan bersama mereka. Sebagai pengurus dan anggota MUI Kecamatan Besuk, kami merasa terpanggil dan empati memberi support semangat dan pembinaan khususnya membangun team work dan menyehatkan organisasi remaja dan pemuda sesuai norma, ketentuan dan regulasi yang sah,” katanya. (Zidni Ilham)


Post a Comment

0 Comments