Sukses, Pelaksanaan Pemungutan Suara Pilkada Serentak 2018

KRAKSAANONLINE.COM - Secara umum pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018 untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Probolinggo serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Timur di Kabupaten Probolinggo, Rabu (27/6/2018) berjalan dengan sukses, aman dan lancar.



Sejak pukul 07.00 WIB, sebanyak 845.901 jiwa dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang sudah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo berbondong-bondong datang ke 1.700 Temat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kabupaten Probolinggo. Mereka menyalurkan suaranya untuk memilih pemimpin di Kabupaten Probolinggo dan Provinsi Jawa Timur untuk 5 (lima) tahun ke depan.

Seperti diketahui, untuk Pilbup Probolinggo diikuti oleh 2 (dua) pasangan calon (paslon). Yakni, Hj. Puput Tantriana Sari-Drs. H. Timbul Prihanjoko (HATI) dan H. Abdul Malik Haramain-H.Mohamad Muzayyan (MMC).

Dalam pemungutan suara ini, Calon Bupati Probolinggo Hj. Puput Tantriana Sari mencoblos di TPS 2 Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kraksaan. Sedangkan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Probolinggo H. Timbul Prihanjoko mencoblos di TPS 6 Desa Maron Kidul Kecamatan Maron.



Sedangkan untuk Calon Bupati Probolinggo H. Abdul Malik Haramain tidak mencoblos karena ber-KTP di luar Kabupaten Probolinggo. Sedangkan Cawabup Probolinggo H. Mohamad Muzayyan mencoblos di TPS 8 Kelurahan Kraksaan Wetan Kecamatan Kraksaan.

Untuk mengetahui pelaksanaan pencoblosan hingga penghitungan suara di Kabupaten Probolinggo, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Tim Desk Pilkada melakukan pemantauan lapangan bersama Forkopimda Kabupaten Probolinggo.

Dalam pemantauan lapangan Pilkada ini, Tim Desk Pilkada dibagi dalam 4 (empat) tim. Yakni, Tim I beranggotakan Pj Bupati Probolinggo, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Kepala Satpol PP dan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub). Sementara Tim II beranggotakan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Probolinggo, Asisten Administrasi Umum, perwakilan Dishub, Kominfo dan Satpol PP.

Kemudian, Tim III beranggotakan Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan, Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan, Kominfo, Satpol PP dan Dishub. Serta Tim IV beranggotakan Sekretaris Daerah (Sekda), Kepala Bakesbangpol, Kominfo, Satpol PP dan Dishub.

Masing-masing melakukan pemantauan di beberapa lokasi sasaran yang sudah ditentukan. Pemantauan lapangan ini dilakukan mulai dari awal pencoblosan hingga selesainya penghitungan suara. (Zidni Ilham)

BACA :

Post a Comment

0 Comments