Tujuh Remaja Penantang Tuhan Diamankan Petugas

GADING,KRAKSAANONLINE.COM - Tujuh orang remaja ini harus menelan pil pahit yang diperbuat sendiri, pasalnya mereka memosting foto dengan berbaju sweater hitam bertuliskan “Retorasi Jati Diri Pemuda Tak Bertuhan, Tuhanpun Aku Tantang” di akun facebook Apdul Munip Munip.



Tujuh remaja itu berasal dari Desa Batur, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, yakni Abdullah (24), Kholifin (21) Salim Afandi (24) Abdul Munip (17) Zainullah (26) Mahmud (22) dan Budiono (26), mereka adalah satu kelompok, yang saat ini masih dilakukan permeriksaan intensif, Selasa (5/6/2018).

Sontak saja postingan itu menyebar dengan cepat dan menjadi kritikan pedas warganet. Oleh Polisi dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Probolinggo, tulisan tersebut mengarah pada tindakan pemistaan agama.



Menurut Wakapolres Probolinggo Kompol Ali Rahmat mengatakan, pihaknya mengamankan pelaku di rumahnya masing-masing, setelah petugas mendapatkan bukti yang kuat. Namun, hingga kini kata Ali Rahmat, polisi masih menunggu hasil kajian dari MUI Kabupaten Probolinggo , untuk proses tindakan hukum selanjutnya.

“Kalau memang nantinya akan hukum dilanjutkan, sesuai perbuatannya dengan menistakan agama, ketujuh remaja ini akan terancam pasal 156 A KUHP dengan ancaan hukuman 5 tahun penjara,”ungkapnya.

Sementara itu , ke tujuh remaja tersebut mengaku menyesal telah membuat tulisan yang cenderung menista agama. Meski demikian, mereka mengklaim bahwa apa yang merwka lakukan hanya untuk memotivasi agar mereka memperbaiki diri.(*)



Post a Comment

1 Comments

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu. Komentar yang baik, berikan jempol atas. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.