Atlet Kota Probolinggo Sumbang Emas Di Asian Games 2018

PALEMBANG, Rindi Sufriyanto, atlet panjat tebing andalan Kota Probolinggo, berhasil menyumbangkan medali emas ke 22 di ajang Asian Games 2018.Torehan ini merupakan yang terbanyak sepanjang keikutsertaan ‘merah putih’ di Asian Games



Pria kelahiran 15 Mei 1991 ini bertanding pada cabang olahraga (cabor) Panjat Tebing di Jakabaring Sport City, Palembang, Senin (27/8/2018). Rindi tergabung dalam Tim Indonesia 2 dimana di final mengalahkan Tim Indonesia 1, yang sebelumnya mampu menyisihkan tim panjat tebing asal China.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Probolinggo Mochammad Maskur mengaku bangga dan senang atas prestasi yang diraih puta asli Kota Probolinggo itu.

“Alhamdulillah, turut senang. Kemarin sempat kita datangi bersama Ibu Walikota, rupanya hal itu mampu menaikkan semangat Rindy dan hasilnya membanggakan,” papar Maskur.



Menurut Maskur , pihaknya bersama jajaran Pemerintah Daerah Kota Probolinggo akan menjemput kedatangan Rindy , apabila pesta olahraga se Asia itu telah usai. Namun hal itu, masih akan dikoordinasikan, terutama soal teknis penjemputan.

“Nanti akan kita sambut, pastinya kita meriahkan, atlit berprestasi putra daerah,” tambahnya.(*)

REKOMENDASI PEMBACA :

Post a Comment

0 Comments