Pesawat Latih TNI Jatuh Di Probolinggo Ternyata Hoax

PROBOLINGGO,Warga Kabupaten Probolinggo heboh oleh informasi adanya pesawat latih milik TNI-AU yang jatuh di area persawahan, Selasa (21/8/2018) siang. Infomasi itu mencuat melalui media sosial (Sosmed) facebook (FB) dan grup WhatsApp (WA).



Mencuatnya info tersebut banyak diunggah oleh beberapa Netizen di akun Facebook, baik diberanda meraka masing-masing dan di group Facebook. Seperti yang diunggah pemilik akun Facebook di grup Info KRIMINAL & LALU LINTAS (Nusantara) yakni Fatimah Bin Agil.

Dalam informasi itu, disebutkan bahwa lokasi jatuhnya pesawat berada di wilayah Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kraksaan. Namun beberapa menit kemudian, kembali muncul informasi yang mengatakan bahwa lokasi pesawat jatuh terletak di daerah Kecamatan Paiton dan Kecamatan Maron.



Menanggapi hal itu Kapolres Probolinggo, AKBP Fadly Samad. Mengonfirmasi bawha informasi tersebut adalah informasi hoaks alias berita bohong.Kepastian ini, kata Kapolres, setelah pihaknya menelusuri kebenaran informasi itu.

“Gak ada pesawat jatuh, info itu hoaks. Saya harap masyarakat tidak sembarangan untuk membuat informasi yang tidak akurat,” kata Fadly Samad.(*)

REKOMENDASI PEMBACA :



Post a Comment

0 Comments