Upacara Penurunan Bendera Merah Putih Dipimpin Dandim 0820

KRAKSAAN – Komandan Kodim 0820 Probolinggo Letkol Kav. Depri Rio Saransi bertindak sebagai inspektur upacara (irup) upacara penurunan bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia di Alun-alun Kota Kraksaan, Jumat (17/8/2018) sore.




Sebagai Komandan Upacara adalah Kapten Czi Prayitno dari Kodim 0820 Probbolinggo. Sementara perwira upacara adalah Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Probolinggo Agus Mukson

Upacara ini diikuti oleh karyawan dan karyawati (Korpri) Pemkab Probolinggo, TNI/Polri, Satpam, Lintas, Banser, Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), karang taruna, mahasiswa, pelajar SLTA serta Pramuka.

Hadir dalam upacara ini jajaran Forkopimda, pimpinan dan anggota DPRD, Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Sigit Sumarsono serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Upacara penurunan bendera ini juga dimeriahkan dengan penampilan marching band Gita Wibawa Praja Satpol PP Kabupaten Probolinggo yang berkolaborasi dengan kesenian daerah Reog Ponorogo dan Barongsai. Dimana dalam tampilan ini membawakan 2 (dua) buah lagu terbaik yakni Hari Merdeka dan Mars Satpol PP.



Penurunan bendera merah putih ini kembali dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Probolinggo. Komandan Paskibra dipercayakan kepada Kanit Tindak Pidana Korupsi Polres Probolinggo Ipda Fauzan Zikro.

Sementara sebagai petugas pengerek bendera Wildan Azril Umaya dari SMAN 1 Dringu, Rizqi Abdillah Rahman dari SMAN 1 Kraksaan dan Hilmi Eka Rahmatulloh dari SMKN 1 Wonomerto.

Selanjutnya bendera sang merah putih dibawa oleh pembawa baki bendera Feby Nadia dari SMAN 1 Tongas. Kemudian Sang Merah Putih ini diserahkan kepada Irup Komandan Kodim 0820 Probolinggo Letkol Kav. Depri Rio Saransi. Secara umum pelaksanaan upacara penurunan bendera merah putih berjalan dengan khidmat dan lancar. (Zidni Ilham)

REKOMENDASI PEMBACA :


Post a Comment

0 Comments