Bukan Kera Sakti, Kelakuan Seekor Kera Bikin Geram

PROBOLINGGO,Travo listrik milik PLN di depan Kantor DPRD Kota Probolinggo meledak, Kamis sore (20/9/2018) . Travo meledak pasca dibuat mainan oleh seekor kera liar. Akibat ledakan tersebut aliran listrik di 2 kecamatan di Kota Probolinggo mengalami pemadaman total.

Nasir Zalasa, salah satu petugas keamanan DPRD Kota Probolinggo, mengaku bingung travo itu meledak dan suaranya kencang sekali. Dia pun dongkol dengan ulah kera yang bermain di dekat travo.




"Saat saya lihat ternyata ada seekor kera diatas travo itu. Baru kali ini ada kera disini mas, sebelumnya tidak pernah ada Kera disini," tutur Nasir.

Akibat ledakan itu, tak hanya gedung dewan saja yang mengalami mati lampu namun juga ribuan pelanggan PLN di 2 kecamatan, yakni Mayangan dan Kanigaran pemadaman.




Ulah kera cokelat itupun bikin garuk kepala anggota dewan yang tinggal di kawasan terdampak. Mereka pun menikmati malam dalam kegelapan. Sebab, hingga saat ini, petugas PLN berusaha memperbaiki travo yang meledak itu.



Arif Riyantopo, petugas PLN Probolinggo menambahkan, travo ini meledak karena seekor kera liar mengacak kabel fungsi pas di travo itu. Sehingga mengakibatkan ledakan hebat dan kera itu tidak apa-apa dan berhasil kabur.

"Akibat dari ledakan ini terjadi pemadaman satu jaringan. Sekarang sedang kami tangani, kemungkinan pemadaman ini sekitar 2 jam," ujarnya.(*)

REKOMENDASI PEMBACA :

Post a Comment

0 Comments