Kapolres Probolinggo Peduli Penderita Polio Melitis di Krejengan


KREJENGAN, Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad mendatangi seorang anak yang diduga menderita Polio Melitis atau penyakit lumpuh layu di Dusun Krajan, Desa Dawuhan, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo.

Kapolres bermaksud menyerahkan tali asih dan kursi roda pada Seto Stario yang masih usia 12 tahun putra dari Pasangan Suwono dan Wasiatun.



Kemudian Kapolres memerintahkan Dokpol untuk mengecek kesehatan anak itu. Hasilnya mengejutkan. Karena terdapat suara Dengkur paru-paru.

Tanpa pikir panjang, Kapolres langsung menggendong anak tersebut dan membawanya berobat ke rumah sakit Waluyo Jati Kraksaan dengan menggunakan mobil Ambulans milik Dokpol.

“Kami bawa dulu ya, untuk berobat. Doakan semoga anak ini cepat sembuh,” kata Kapolres AKBP Fadly kepada warga sekitar rumah itu, Jum'at (14/9).



Ambulans melaju dengan kencang menuju RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Sesampainya, Kapolres dan Dokpol Aiptu Hendro menggotongnya ke Klinik Rehabilitasi Medik dan di bantu Kapolsek Krejengan IPTU Yuliana untuk mendapat perawatan.

Dokter dengan cepat langsung melakukan pemeriksaan terhadap Satrio . Setelah pihak dokter melakukan pemeriksaan, Satrio diputuskan untuk dijalani perawatan medis terhadap paru-paru.

"Pasien harus terapi nafas dan parunya dulu, baru menegakkan diagnosa untuk kelainan lainnya," ungkap dr Adi Nugroho.(*)

REKOMENDASI PEMBACA :

Post a Comment

0 Comments