Memanas , Sopir Angkot Lakukan Sweeping Gojek

Foto : Istimewah
PROBOLINGGO,Kesal lantaran dianggap menyalahi kesepakatan, puluhan sopir angkutan Kota Probolinggo merasa kesal. Mereja melakukan aksi sweeping terhadap pengemudi angkutan online Gojek,yang tengah menunggu penumpang di jalan KH Mansyur,Senin (17/9/2018).

Terkait insiden itu, Ketua Asosiasi Sopir Angkot Probolinggo (ASAP) De'er mengatakan, pihaknya melakukan aksi sweeping tersebut karena Gojek dinilai melanggar kesepakan dengan pihaknya.




"Dalam kesepakatan itu Gojek tidak boleh mengangkut penumpang, kalau barang tidak masalah," katanya kepada sejumlah wartawan.

Aksi sweeping ini, ungkap De’er, bukan tidak alasan. Menurut De'e aksi itu terjadi ketika satu sopir angkot melihat ada salah pengemudi Gojek mengakut penumpang di area Jalan KH Mansur. Hal itu membuat sopir angkot geram dan mencegat Gojek yang dilanjutkan sweeping.

Terkait hal tersebut, puluhan sopir angkot akhirnya mendatangi Mapolres Probolinggo Kota di Jalan dr Mohammad Saleh, untuk malakukan mediasi atas kejadian ini. Apalagi, masih banyak Gojek yang tidak menepati aturan kesepakatan bersama.

Bahkan dalam pertemuan tersebut, selain puluhan sopir angkot, juga hadir dari perwakilan Dinas perhubungan Pemkot Probolinggo dan jajaran kepolisian.




Terkait dengan pertemuan mediasi itu, Wakapolres Probolinggo, Kompol Djumadi mengatakan, dalam waktu dekat pihak dinas terkait akan melakukan kegiatan pertemuan perwakilan sopir angkot dengan pihak Gojek Probolinggo.

"Agar gejolak seperti ini tidak ada lagi terjadi di Kota Probolinggo," katanya.(*)

REKOMENDASI PEMBACA:



Post a Comment

0 Comments