Meriahnya Tasyakuran Pelantikan Bupati Dan Wakil Bupati Probolinggo

KRAKSAAN,Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE didampingi suaminya yang juga anggota Komisi VIII DPR RI Drs H. Hasan Aminuddin, M.Si menghadiri jalan sehat dan senam dayung dalam rangka tasyakuran pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo masa jabatan 2018-2023 di Alun-alun Kota Kraksaan, Minggu (30/9/2018) pagi.

Kegiatan yang diikuti oleh ribuan masyarakat tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda, sejumlah anggota DPR RI, anggota DPRD Kabupaten Probolinggo dan Provinsi Jawa Timur, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H Soeparwiyono, Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, tokoh agama, tokoh masyarakat serta pimpinan organisasi kemasyarakat di lingkungan Kabupaten Probolinggo.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tantri didampingi suaminya Hasan Aminuddin memimpin pengundian hadiah utama berupa paket umroh. Dimana hadiah umroh diraih oleh Arbainah, guru TK di Desa Bucor Kulon Kecamatan Pakuniran. Diundi juga lima ekor kambing, empat unit kulkas dan ratusan hadiah lainnya.




Anggota Komisi VIII DPR RI H Hasan Aminuddin, M.Si menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi seluruh masyarakat Kabupaten Probolinggo yang telah bersama-sama mensukseskan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo tahun 2018.

“Saya ingin memberikan pembelajaran politik yang berakhlakul karimah bahwa berproses menciptakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang aman. Walaupun beda politik tetapi tidak ada konflik di Kabupaten Probolinggo. Tasyakuran ini dilakukan karena suksesnya pilkada tanpa ada dusta antara rakyat dan pemimpinnya,” katanya.

Sementara Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai wujud rasa syukur kepada Allah atas nikmat rahmat, nikmat sehat dan nikmat kedamaian yang diberikan oleh Allah SWT sehingga warga masyarakat Kabupaten Probolinggo dan kita semuanya telah mampu melewati pesta demokrasi tanpa ada halangan dan perpecahan serta mampu berjalan dengan baik dan lancar.



“Endingnya pada 24 September 2018 lalu, saya resmi dilantik sebagai Bupati Probolinggo bersama saudara Drs. HA. Timbul Prihanjoko sebagai Wakil Bupati Probolinggo oleh Gubernur Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi Surabaya,” katanya.

Bupati Tantri meminta doa ikhlas agar dirinya bersama Wabup Probolinggo, segenap Aparat Sipil Negara sampai tingkat desa diberi kekuatan dalam melayani rakyat Kabupaten Probolinggo serta mampu mewujudkan rakyat Kabupaten Probolinggo yang baldatun toyyibatun warabbun ghafur.

“Sering saya menyampaikan, sepintar dan secerdas apapun seorang pemimpin manakala tidak didukung oleh rakyat maka tidak akan mampu berbuat untuk rakyat,” tegaskan.

Selain doa, Bupati Tantri mengajak seluruh masyarakat bersama-sama membangun Kabupaten Probinggo lima tahun ke depan sehingga apa yang dicita-citakan untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Probolinggo guyub bersama-sama dapat diwujudkan dan ditingkatkan.

“Terima kasih pada kegiatam jalan sehat dan senam dayung kali ini siapapun yang mendapatkan umroh maupun hadiah hiburan semoga memberikan manfaat dan barokah bagi kita semuanya,” harapnya. (Zidni Ilham)

REKOMENDASI PEMBACA :

Post a Comment

0 Comments