Pemkab Probolinggo Terima Piagam Penghargaan WTP

SURABAYA,Pemerintah Kabupaten Probolinggo menjadi salah satu dari 36 Kabupaten dan Kota di Jawa Timur yang berkesempatan memperoleh penghargaan dari Menteri Keuangan RI tahun 2018 ini.

Gubernur Jawa Timur mewakili Menteri Keuangan menyerahkan piagam penghargaan kepada Bupati dan Walikota peraih predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) atas laporan keuangan daerah tahun 2017 lalu.Jum’at (28/9/2018) di ruang pertemuan Graha Wicaksana Praja Kantor Gubernur Jawa timur.




Wakil Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko berkesempatan menerima piagam penghargaan tersebut dari Gubernur Jawa Timur di ruang rapat Graha Wicaksana Praja Kantor Gubernur Jawa Timur di Surabaya disaksikan Sekda Soeparwiyono dan Kepala Badan Keuangan Santiyono.



“Syukur alhamdulillah, Kabupaten Probolinggo tahun ini juga mendapatkan penghargaan dari Menteri Keuangan.Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI atas laporan keuangan daerah sesungguhnya telah kami raih beerturut-turut sejak lima tahun lalu.Tentu saja keberhasilan ini adalah buah kebersamaan, buah sinergitas dan soliditas pemerintah dan seluruh rakyat Kabupaten Probolinggo” kata Wabup Timbul Prihanjoko

Sementara itu, dalam sambutannya Gubernur Jawa Timur Soekarwo menyatakan, mengelola keuangan daerah yang baik haruslah disertai manajemen pelaporan. Itu tugas Sekretaris Daerah untuk mengontrol setiap laporan agar konsisten dan tidak terjadi permasalahan.

Saya ucapkan terima kasih kepada kepala daerah yang telah menerima piagam penghargaan Opini WTP. Semoga penghargaan ini mampu meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah sesuai regulasi yang berlaku” Ungkapnya.(y0nO)

REKOMENDASI PEMBACA :

Post a Comment

0 Comments