Pengadilan Negeri Kota Probolinggo Gelar Sidang Perdana Koperasi Mitra Perkasa

Penulis: Firman
Kamis 20 September 2018

Probolinggo, KraksaanOnline.com – Sidang perdana gugatan Koperasi Mitra Perkasa, yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Kota Probolinggo, memantik perhatian warga terutama para karyawannya, Kamis (20/9/2018).

Sidang itu adalah menggugat mantan ketua koperasi tersebut yakni Zulkifli Chalik. Puluhan karyawan koperasi simpan pinjam tersebut.

Kehadiran sekitar 30 karyawan tersebut, bertujuan memberikan dukungan moril atas polemik yang terjadi. Sebab kesulitan yang dialami koperasi saat ini, diduga salah satu penyebabnya adalah tunggakan piutang yang diperkarakan saat ini.

Sidang perdana kasus perdata tersebut, dipimpin oleh Hakim Ketua Sylvia Yudhiastika. Dengan hakim anggota Isnaini Imroatus dan Eva. Dimana agenda dalam sidang perdana kasus perdata itu, adalah upaya mediasi kedua belah pihak.

Sementara itu, upaya mediasi oleh pihak Pengadilan Negeri Kota Probolinggo berlangsung tertutup. “Nanti saja, setelah mediasi usai kami akan beri keterangan,” ujar penasehat hukum Koperasi Mitra Perkasa, Aziz Zein.

Sementara pihak Manajemen Koperasi Mitra Perkasa, sebagai penggugat akan terus mengawal kasus tersebut. Ia berjanji, jika dalam mediasi tak menemukan titik terang, pihaknya akan meneruskan secara hukum.

"Akan kami teruskan jalur hukum, kalau tidak ada kejelasan," tambah Aziz Zein.

Selanjutnya, pihak koperasi meminta tergugat Zulkifli Chalik, agar segera mengembalikan uang nasabah, karena dipinjam tidak melalui prosedur.

Diberitakan sebelumnya, Manager koperasi di Kota Probolinggo, Jawa Timur, menggugat seorang pengusaha sekaligus mantan calon walikota probolinggo senilai 146 milyar rupiah. Lantaran tersangkut piutang pinjaman koperasi sejak 2007 silam. Kasus piutang tersebut saat ini sedang diproses Pengadilan Negeri Probolinggo.(fir)

Editor: Cahyo


Post a Comment

0 Comments